Minggu, 31 Januari 2016

Cara Mengetahui Kelinci Hamil dari 4 Cirinya

Cara mengetahui kelinci hamil menjadi informasi yang menarik dibahas disini. Kelinci merupakan salah satu hewan mamalia atau menyusui yang banyak orang memeliharanya di rumah. Mereka sekedar memelihara kelinci untuk hobi saja, atau untuk mengembangbiakkannya. Jika tujuannya seperti yang kedua, maka biasanya akan dijual kembali kelinci-kelinci yan sudah dewasa. Ada beberapa jenis atau varian kelinci, baik berasal dari dalam maupun luar negeri.
cara-mengetahui-kelinci-hamil,cara-mengetahui-jenis-kelamin-kelinci,cara-merawat-kelinci-hamil,cara-mengetahui-hamil-atau-tidak-setelah-berhubungan,
Baca juga : Cara Mengetahui Keperawanan Wanita Secara Langsung Maupun Medis

Meskipun berbeda jenisnya, tetapi semua kelinci memiliki kesamaan dalam berkembangbiak. Dikarenakan termasuk hewan mamalia, maka ia juga mengalami proses perkawinan, pembuahan, kehamilan hingga melahirkan. Anda yng memeliharanya di rumah tentunya inggin tau bagai mana cara mengetahui pada saat ia mengalami kehamilan, informasi mengenai semua itu kita menjelaskannya di bawah nanti. Siapa tahu kelinci yng Anda pelihara hamil dan dapat beranak pinak.

Ada beberapa ciri dari kelinci terutama yang betina pada saat kehamilan. Setiap hewan tentu memiliki kebiasaan khusus juga terlihat seperti biasanya saat kehamilan, seperti halnya kelinci. Hewan berkuping panjang ini bertingkah laku tidak seperti biasanya karena ada janin-janin anak di dalam perutnya. Anda sebagai pemiliknya juga perlu mengetahui bahwa kelinci betina itu sedang hamil. Dengan begitu, Anda bisa membantu dengan memberikan tempat yng lebih aman dan nyaman.

Lalu, Bagaimana Cara Mengetahui Kelinci Hamil? Berikut Ulasan Telah Kami Rangkumkan

1. Cara mengetahui dari semakin banyak ia makan

Ciri yang satu ini mungkin sama dengan wanita hamil, yaitu semakin banyak makan. Hal itu bertujuan untuk menyuplai atau menyediakan gizi dan nutrisi bagi janin di dalam kandungannya. Biasanya, sekitar 2 minggu sebelum melahirkan kelinci betina mengkonsumsi banyak makanan. Selain makanan, mereka juga memerlukan banyak minum.

cara-mengetahui-kelinci-hamil,cara-mengetahui-jenis-kelamin-kelinci,cara-merawat-kelinci-hamil,cara-mengetahui-hamil-atau-tidak-setelah-berhubungan,

2. Cara mengetahui dari ukuran perut yang semakin besar

Hewan betina apapun pasti akan semakin besar ukuran perutnya saat hamil. Begitu juga yg terjadi pada kelinci saat sedang dalam kehamilan. Namun demikian, ukuran perut yg membesar bisa kamu lihat saat mengelus atau mengangkatnya. Perut kelinci betina itu semakin membesar. Oleh karena itu, perlakukan kelinci tersebut dengan sebaik-baiknya agar kehamilannya berjalan normal hingga melahirkan anak-anaknya.

3. Cara mengetahui dari perilaku agresifnya

Kelinci betina yang hamil memiliki berperilaku agresif dengan sesama kelinci, meskipun pejantan pasangannya sendiri. Hal itu dikarenakan kelinci tersebut tidak merasa nyaman juga ingin banyak istirahat tanpa ada gangguan di sekitarnya. Kamu sebaiknya memindahkan kelinci betina tersebut ke kandang lainnya agar tidak berkelahi dengan sesama kelinci yng ada diddalam. Hal tersebut akan lebih dilakukan agar tidak membahayakan janin di dalam kandungan kelinci tersebut.

4. Cara mengetahui ketika ia membuat sarang itu di peruntukkan buat anak-anaknya

Biasanya, kelinci betin yg sudah hamil tua dan yang akan segera melahirkan dia akan membuat sarang dengn bulu-bulunya. Sarang tersebut biasanya dipersiapkan untuk anak-anaknya yng akan dilahirkan agar terlindungi juga tidak kedinginan. Kamu bisa membantunya dengan memberikan jerami, kertas koran, atau serabut kelapa dalam sarang tersebut.

Nah, itulah beberapa cara mengetahui kelinci hamil yg perlu kamu ketahui. Denga begitu, kamu bisa mengaplikasikannya di rumah masing-masing.
 
; Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs