Inilah Cara Mengetahui Saldo Jamsostek Secara Online

Cara mengetahui saldo Jamsostek saat ini tidaklah sesulit dulu, karena kini ada banyak pilihan cara untuk mengetahuinya. Jika dulu kita harus pergi ke kantor Jamsostek atau menunggu kiriman laporan tahunan yang akan dikirim melalui perusahaan tempat bekerja, saat ini Anda bisa mengaksesnya melalui berbagai macam langkah. Salah satunya yakni lewat website resmi Jamsostek yang bisa Anda cek secara online. Cara ini bisa membantu Anda mengetahui saldo jaminan hari tua Anda secara cepat dan akurat.

cara-mengetahui-saldo-jamsostek,cara-mengecek-saldo-jamsostek-via-online,cara-melihat-saldo-jamsostek-yang-sudah-tidak-aktif,cara-mengecek-saldo-bpjs-ketenagakerjaan,
Baca juga : Inilah Cara Mengetahui Seseorang Menyukai Kita Dengan Mudah
Meskipun saat ini Jamsostek telah berganti menjadi BPJS, Akan tetapi layanan terhadap nasabah lama tetap diperhatikan. Meskipun ada berbagai perubahan di internal Jamsostek, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi layanan terhadap para nasabah. Perubahan tersebut hanya mempengaruhi internal Jamsostek saja, dan tidak berdampak secara langsung kepada para nasabah Jamsostek yang selanjutnya teralihkan menjadi nasabah BPJS.

Cara Mengetahui Saldo Jamsostek Secara Online

Cara mengetahui saldo Jamsostek dengan cara online merupakan langkah termudah bisa dilakukan, karena bisa melakukannya dimanapun dan jam berapapun juga. Selama bisa terhubungkan dengan pasilitas jaringan internet, maka bisa melakukan ngecek saldo secara langsung. Bahkan dengan menggunakan smartphone pun kamu bisa melakukan ngecek saldo ini. Tentu saja asalkan smartphone atau ponsel cerdas tersebut tersambung dengan pasilita internet provider kamu.

Berikut langkah-langkah praksis yang perlu di lakukan untuk dapat mengetahui jumlah saldo Jamsostek

1. Siapkanlah nomor KPJ atau kartu Jamsostek kalu sekarang BPJS.

2. Buka website resmi dari Jamsostek.

3. Masukkan user ID beserta password-nya.

4. Setelah masuk ke menu dari member BPJS, pilihlah link Buku JHT yang terdapat pada bagian kanan atas.

5. Sejumlah saldo Anda yang dapat terlihat setelah link terbuka.


cara-mengetahui-saldo-jamsostek,cara-mengecek-saldo-jamsostek-via-online,cara-melihat-saldo-jamsostek-yang-sudah-tidak-aktif,cara-mengecek-saldo-bpjs-ketenagakerjaan,

Cara mengetahui saldo tersebut berlaku dengan catatan Anda sudah terdaftar sebagai member dari layanan website tersebut. Apabila dirimu!! belum terdaftar sebagai member, maka terlebih dahulu diperlukan mendaftar untuk bisa mengakses member area. Cara untuk mendaftar menjadi member tidak terlalu sulit.

Berikut cara untuk mendaftar sebagai member dari layanan website tersebut:

1. Buka website resmi Jamsostek, kemudian klik Sign Up.

2. Pilihlah jenis keanggotaan dengan tenaga kerja.

3. Pada bagian syarat dan penggunaan, klik setuju.

4. Isi formulir yang ditampilkan secara benar dan lengkap.

5. Tekan tombol daftar.

Setelah itu, tunggulah beberapa saat, karena proses pendaftaran di ajukan sedang diproses. Apabila data kamu isikan secara benar maka akan terlihat pemberitahuan bahwa pendaftaran akan ber hasil. Namun sistem akan menolak apabila informasi di berikan tidak benar atau kurang lengkap.

Untuk mendapatkan informasi mengenai jumlah saldo, terlebih dahulu sebelumnya Anda harus login terlebih dulu ke area member, kemudian melengkapi data akun Jamsostek. Barulah setelah itu bisa untuk mengetahui jumlah saldo, langkahnya seperti di atas tadi. Demikianlah ulasan mengenai cara mengetahui saldo Jamsostek secara online. Semoga bermanfaat.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs