11 Cara Mengetahui Shio Sesuai Tahun Lahir

Cara mengetahui shio biasanya dapat dilakukan berdasarkan tanggal dan tahun kelahiran Anda, dan dalam artikel ini nanti akan kami bahas secara mendalam. Shio merupakan sebuah zodiak yang berasal dari Tionghoa yang memakai nama hewan sebagai simbol waktu, bulan, dan tahun dalam ilmu astrologi Tionghoa. Nama hewan yang dipergunakan sebagai shio berjumlah 12, dan kedua belas nama hewan tersebut digabung bersama 5 unsur bumi atau wu xing, yaitu logam, air, api, tanah, dan kayu untuk membentuk 1 periode selama 60 tahun.


cara mengetahui shio dan elemennya,cara mengetahui shio dan elemen,cara mengetahui shio dari tahun kelahiran,cara mengetahui shio kita,cara mengetahui shio seseorang,
Bcca juga : Inilah Cara Mengetahui Siapa Jodoh Kita Kelak

Cara mengetahui shio sebenarnya sangatlah mudah. Anda tidak perlu meramalkan ke seorang suhu ataupun seorang peramal untuk mengetahui shio yang Anda miliki. Namun, caranya adalah Anda hanya tinggal melihat tabel mengenai urutan nama shio dari awal hingga akhir, kemudian menghitung berdasarkan tahun lahir Anda sesuai rumus yang akan kami berikan, dan mencocokkan hasilnya dengan tabel urutan nama shio. 

Berikut akan kami sampaikan urutan nama shio berdasarkan ilmu astrologi Tionghoa. Urutan shio diawali dari angka 0, yang ditempati oleh shio tikus dan diakhiri sampai nomer 11, yaitu shio babi. 

Berikut urutan lengkap nama shio tersebut:

0. Tikus
1. Kerbau
2. Macan
3. Kelinci
4. Naga
5. Ular
6. Kuda
7. Kambing
8. Monyet
9. Ayam
10. Anjing
11. Babi

Itulah urutan lengkap nama-nama shio tersebut yang nantinya akan Anda gunakan untuk mencocokkan dengan hasil perhitungan Anda.

Setelah mengetahui urutan tabel nama shio berdasarkan ilmu astrologi Tionghoa, berikut akan kami sampaikan cara menghitung shio kita berdasarkan tahun lahir kita. Rumus yang digunakan yaitu: tahun kelahiran Anda dikurangi dengan angka 4, kemudian hasilnya dibagi dengan 12. Sisa dari pembagian tersebut itulah yang dicocokkan dengan urutan tabel nama shio. Sebagai contoh, misalnya Anda lahir tahun 1980. Maka perhitungannya adalah (1980-4) / 12. Gunakanlah perhitungan dengan menggunakan model pembagian susun, maka Anda akan mendapati angka sisa yang tidak bisa dibagi. Sisa dari perhitungan di atas adalah 8, maka shio Anda adalah 8. 

Demikianlah cara mengetahui shio kita berdasarkan tahun lahir kita. Cara tersebut bisa Anda praktekkan sesuai tahun lahir Anda masing-masing. Dengan mengetahui shio yang Anda miliki, maka Anda bisa mengetahui sifat-sifat dari shio tersebut. Sehingga bisa membantu Anda memahami dengan lebih baik diri Anda sendiri. Anda pun bisa menghitung shio orang lain yang Anda ketahui tahun lahirnya dengan rumus di atas. Ini biasanya digunakan oleh mereka yang ingin mengetahui sifat dari orang yang akan dijadikan karyawannya atau rekan bisnisnya. Semoga pembahasan mengenai perhitungan shio di atas bisa membantu Anda memahami diri anda sendiri dan manusia pada umumnya secara lebih baik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs