2 Cara Mengetahui Tagihan Listrik Mudah dan Praktis

Cara mengetahui tagihan listrik - Terkadang kita tidak sabaran untuk mengetahui suatu hal, seperti bahasan kita kali ini, dan ini tentu menjadi salah satu informasi layak untuk di baca. Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok setiap insan manusia. Tanpa listrik, kita semua diibaratkan seperti berada di zaman batu atau zaman prasejarah, namun memang tidak sedikit daerah plosok belum tersentuh oleh PLN. Tapi di perkotaan sekarang, hampir semua peralatan rumah tangga dan keperluan sehari-hari membutuhkan listrik untuk menghidupkan ataupun mengaplikasikannya. Sebagai contoh, komputer atau laptop mungkin kamu gunakan saat ini membutuhkan tenaga listrik buat menghidupkannya.

cara-mengetahui-tagihan-listrik,cara-mengecek-tagihan-listrik-sudah-dibayar-atau-belum,cara-mengecek-tagihan-listrik-lewat-internet-secara-online,
Baca juga : Bagaimana Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Dengan Mudah dan Cepat?
Selain itu, smartphone kamu bawa hampir tiap hari juga membutuhkan listrik tersimpan dalam baterai. Oleh karena itu, listrik sudah menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan listrik, kita semua bisa nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas baik di dunia nyata maupun dunia maya. Namun sayangnya, seiring kebutuhan masyarakat Indonesia akan listrik meningkat, tarif listrik dibandrol oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut-ikutan naik, meskipun dengan caranya bertahap.

Anda pun harus mengakalinya dengan berhemat listrik setiap hari, jika tidak mau membayar tagihan listrik dari PLN semakin membengkak dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, informasi mengenai berapa besar tagihan listrik harus di bayar sangat dibutuhkan. Lalu, bagaimana cara mengetahui tagihan listrik dari PLN tiap bulan nya harus di bayar?

Berikut Diberikan Tips atau Langkahnya

A. Cara mengetahui Tagihan Listrik Via SMS
Anda bisa memanfaatkan fasilitas SMS atau pesan singkat di handphone atau smartphone untuk mengetahui tagihan listrik tiap bulan dari PLN. Perusahaan listrik ini memberikan beberapa cara bisa dilakukan pelanggan untuk mengecek tagihan listrik via SMS.

Cara pertama, yaitu mengetahui tagihan listrik di bulan. Anda cukup mengirimkan pesan singkat dengan format REKNo ID Pelanggan dikirim ke 8123. Biaya pesan singkat di tanggung sebesar Rp 500 per SMS. Cara kedua, yaitu berlangganan langsung untuk mengetahui berapa tagihan listrik tiap bulannya terus menerus. Anda bisa mengirim SMS dengan format PLNONNo ID Pelanggan dikirim ke nomor 8123. Tarifnya yang di bebankan pun sama, yaitu Rp 500 per SMS.

Kedua cara tersebut berlaku bagi operator seluler, yaitu Telkomsel, Indosat, Flexi, dan Mobile-8. Sementara bila ingin berhenti berlangganan SMS tagihan listrik dari PLN, bisa mengirimkan pesan singkat dengan format PLOFFID Pelanggan ke nomor 8123. Cara yang sangat mudah dan praktis di praktikkan.

cara-mengetahui-tagihan-listrik,cara-mengecek-tagihan-listrik-sudah-dibayar-atau-belum,cara-mengecek-tagihan-listrik-lewat-internet-secara-online,

B. Mengecek Tagihan Listrik Via Internet
Cara lain mengetahui pembayaran listrik dari PLN juga dapat dilakukan di internet. Anda cukup membuka website resmi PLN, yaitu www.pln.co.id. Selanjutnya, perhatikan bagian kanan tengah dari halaman website tersebut. Ada form layanan online yang dapat Anda manfaatkan. Isikan ID Pelanggan di form tersebut, lalu, klik CEK di sampingnya. Tak berselang lama, Anda bisa mengetahui tagihan pembayaran listrik pada bulan ini.

Bukan hanya itu saja, Pun bisa mengecek tagihan pembayaran listrik bulan-bulan sebelumnya. Pasalnya, bisa memilih nama bulan yang diinginkan di bawah form nama dan ID Pelanggan. Ya, itulah dua cara mengetahui tagihan listrik dari PLN. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs