Pedoman Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Dengan Software

Cara mengetahui spesifikasi komputer dengan membongkar casing tentu akan rumit dilakukan dan membutuhkan banyak waktu ketika melakukannya. Belum lagi jika belum berpengalaman akan hardware yang ada di perangkat PC. Jika sembarangan melepas salah satu hardware kemudian tidak dapat memasangnya kembali tentu akan menimbulkan kerusakan pada komputer. Apalagi Anda termasuk orang tidak paham akan komputer tentu akan membuat kesulitan tersendiri menentukan nama hardware terpasang di motherboard itu.

cara-mengetahui-spesifikasi-komputer-di-windows-7,cara-mengetahui-spesifikasi-komputer-kita,cara-mengetahui-spesifikasi-komputer-windows-xp,
Baca juga : Cara Mengetahui Private Number Pada Ponsel Android
Cara mengetahui spesifikasi komputer menggunakan software merupakan salah satu alternatif untuk sebagian orang bermasalah hingga merasa kesulitan jika harus membuka casing dan melihat satu persatu hardware ada terpasang. Penggunaan software dapat membantu karena pada software tertentu memiliki kelebihan sendiri seperti lebih rinci. Menggunakan software juga memiliki keuntungan yaitu membutuhkan waktu relative singkat sehingga tidak perlu menunggu lama ketika melakukan pengecekan terhadap spesifikasi komputer.

Langkah-Langkah Mengetahui Spesifikasi PC Dengan Software

Cara untuk mengetahui spesifikasi komputer menggunakan software ada dua macam cara yang lazim digunakan oleh masyarakat Indonesia. Penggunaan software Speccy dan CPU-Z sudah sangat biasa dilakukan oleh para teknisi maupun orang sekedar iseng yang suka mengotak atik PC. Apabila orang awam dalam menggunakan juga dapat merasa sedikit kesulitan terhadap istilah asing di dalam komputer terkadang tidak kita pahami.

Cara mengetahui spesifikasi komputer menggunakan software CPU-Z dapat dilakukan dengan mengunduh terlebih dahulu dari internet. Software gratis atau dapat dikatakan tidak berbayar sehingga mudah melakukan download. Setelah mendownload, silahkan melakukan penginstalan terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Jika sudah melakukan penginstalan Anda bisa dapat langsung menggunakan software ini.

cara-mengetahui-spesifikasi-komputer-di-windows-7,cara-mengetahui-spesifikasi-komputer-kita,cara-mengetahui-spesifikasi-komputer-windows-xp,

Software ini memiliki kelengkapan spesifikasi pada komputer Anda mulai dari kecepatan prosessor, Voltage CPU hingga ke mainboard PC. Tentu ia memudahkan orang untuk menggunakannya. Cukup mudah menggunakan software ini. Kekurangannya hanya satu yaitu tampilan software ini terbilang kuno dan menjadikan software terlihat kurang menarik.

Cara mengetahui spesifikasi komputer menggunakan tools tersedia dikomputer terkadang kurang lengkap dan kurang rinci. Tetapi jika menggunakan software atau pihak ketiga untuk melihat spesifikasi PC tentunya dapat memudahkan untuk melihat spesifikasi PC dengan lebih rinci. Cara penggunaannya sangat serupa dengan penggunaan software CPU-Z. Pertama-tama, Anda harus mendownload software ini di internet. Software ini sama sekali tidak berbayar sehingga aman untuk kantong Anda.

Setelah selesai mendownload, Anda perlu melakukan instal pada komputer yang ingin diketahui spesifikasinya. Lalu akan muncul jendela baru yang berisi spesifikasi dari PC Anda. Kelebihan dari software ini dibandingkan dengan software CPU-Z adalah memiliki warna-warna menarik sehingga mampu memanjakan mata ketika melihatnya karena masing-masing pilihan akan memiliki warna yang berbeda. Demikianlah cara mengetahui spesifikasi komputer yang bisa kami jabarkan.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs