Berbagai Cara Mengetahui Password Email Dari Berbagai Situs

Berbagai Cara Mengetahui Password Email Dari Berbagai Situs - Email adalah salah satu media yang sering digunakan untuk mengirim data dari satu orang ke orang lain. Penggunaan email di era modern seperti sekarang ini juga sudah dianggap biasa apalagi untuk orang-orang yang sering melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan internet. Email adalah media yang sangat mudah digunakan dan dapat mengirim berbagai macam file. Lalu, bagaimana jika sudah memiliki akun email tetapi lupa dengan passwordnya? Cara mengetahui password email di dua situs terbesar yakni Yahoo dan Gmail ini hampir serupa tetapi memiliki perbedaan di antara keduanya. 

cara mengetahui password email seseorang,cara mengetahui password email di outlook,cara mengetahui password email yang sudah lupa,cara mengetahui password email gmail orang lain,
Baca juga : Mengetahui Cara Mengetahui Password Facebook yang Lupa

Cara Mengetahui Password Email Di Gmail

Gmail adalah salah satu situs dari Google yang sering digunakan oleh banyak orang terutama oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia bisnis. Cara mengetahui password email Gmail ini memiliki tiga cara yang berbeda, yaitu:

1. Menggunakan Halaman Pemulihan Akun.

Anda harus mengunjungi halaman pemulihan akun. Kemudian tinggal mengisi nomor telepon yang digunakan ketika mendaftar atau alamat email yang lain. Lalu menekan tautan ‘butuh bantuan’ di bawah kotak log in. Pilih opsi ‘saya tidak tahu sandi saya’ lalu masukan alamat email Anda dan menekan tombol ‘lanjutkan’. Lalu pilih ‘saya tidak tahu’. Selanjutnya Anda tinggal memilih cara pemulihan password yang diinginkan.

2. Mengisi Formulir Pemulihan Kata Sandi

Anda tinggal mengisi formulir pemulihan kata sandi. Ini digunakan untuk me-reset password Anda. Kemudian Anda dapat memasukan alamat surel yang bisa digunakan. Pilih waktu terakhir Anda mengakses akun Google. Pilih tanggal saat membuat akun milik Anda dan jawab pertanyaan keamanannya. Kemudian masukkan alamat surel yang sering Anda kunjungi. Pilih produk Google yang digunakan oleh Anda kemudian tinggal mengirim formulir ini.

3. Menggunakan Program Pemulihan Kata Sandi

Anda perlu mengunjungi situs NirSoft.com. Kemudian mengunduh WebBrowserPassView. Dengan program ini mungkin Anda bisa mendapatkan password Anda kembali. Silahkan menjalankan program ini kemudian mencari halaman masuk Gmail. Kemudian Anda dapat mencatat nama pengguna beserta password Anda untuk memulihkan akun email Anda.

Cara Mengetahui Password Email Di Yahoo

Yahoo adalah situs pencari yang juga sering digunakan untuk membuat email. Pendaftaran yang cepat dan gratis juga membuat situs ini menjadi salah satu situs yang memiliki pengguna email terbanyak. Lalu, bagaimana cara mengetahui password email pada Yahoo apabila kita lupa passwordnya?  

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah log in di halaman Yahoo milik Anda kemudian memilih opsi ‘tidak mengakses Akun’. Kemudian pilih satu dari pilihan tersebut yakni lupa kata sandi atau password.
2. Kemudian isi alamat email Anda dan tekan tombol ‘berikutnya’. Setelah itu masukan kode capctha yang diminta lalu tekan tombol ‘berikutnya’.
3. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi 2 digit nomor ponsel yang Anda gunakan ketika mendaftar. Kemudian masukan saja nomor ponsel Anda tersebut kemudian tekan tombol ‘berikutnya’.
4. Anda kemudian akan dihadapkan dengan halaman verifikasi dan tinggal mengisi kode yang sudah Anda terima untuk dapat mengakses akun Yahoo milik Anda.

Ya, demikianlah tadi cara mengetahui password email dengan mudah yang bisa Anda lakukan. Semoga informasi yang telah kami rangkumkan ini bermanfaat untuk Anda.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs