Rabu, 03 Februari 2016

Cara Mengetahui Nama Korea dan Jepang dengan Sistem Penamaan

Cara Mengetahui Nama Korea dan Jepang dengan Sistem Penamaan - Nama orang Korea dan Jepang jika didengarkan terdengar sama dan tidak mempunyai perbedaan, padahal keduanya mempunyai perbedaan terutama pada sistem pemberian namanya. Cara mengetahui nama Korea dan Jepang dengan tepat harus mengetahui bagaimana sebenarnya sistem pemberian nama orang Korea dan Jepang. Dua negara maju ini memang termasuk negara yang menggunakan huruf kanji dalam sistem penulisannya termasuk juga dalam penulisan namanya. Namun, Korea dan Jepang mempunyai huruf kanji yang berbeda dan bahasa yang berbeda walaupun jika didengarkan akan terlihat sama. Begitu juga dalam sistem pemberian nama untuk orang Korea dan orang Jepang.

cara menentukan nama korea,cara mengetahui nama jepang,mengetahui nama korea dari tanggal lahir,cara membuat nama korea,cara membuat nama korea dengan hangul,

Baca juga : Cara Mengetahui NISN yang Mudah untuk SD, SMP Atau SMA


Pemberian nama di Korea dan Jepang pada hakikatnya sama yaitu menggunakan dua kata yang merupakan nama pribadi dan nama marga atau nama keluarga. Biasanya orang Korea dan Jepang menggunakan dua suku kata dalam namanya tapi ada juga yang mempunyai tiga suku kata. Tidak seperti negara lainnya, Korea dan Jepang hanya memberikan maksimal tiga suku kata pada namanya. 
 
Urutan pemberian nama di Korea dan Jepang mempunyai kesamaan yaitu nama marga kemudian nama pribadi tapi pada pengucapannya terbalik yaitu nama pribadi terlebih dahulu kemudian nama marga. Di Korea dan Jepang penulisan nama selalu diawali dengan nama marga kemudian nama pribadi. Akan tetapi jika di media yang meliput artis-artis Jepang dan Korea penulisannya selalu nama pribadi terlebih dahulu kemudian nama marga. Hal ini dikarenakan para media menuliskan apa yang didengarkan.

Sistem Pemberian Nama di Korea dan di Jepang

Cara mengetahui nama Korea dan Jepang salah satunya yaitu dengan melihat sistem pemberian namanya. Walaupun sistem pemberian nama di Korea dan Jepang sama tapi tetap ada perbedaannya. Sistem pemberian nama di Korea selalu mengikuti urutan nama marga kemudian nama pribadi. Misalnya saja nama orang Korea Lee Junha, maka nama marganya adalah Lee sedangkan nama pribadinya adalah Junha. Di Korea tidak mengenal sistem nama tengah yang dikenal hanya sistem nama depan sebagai nama marga dan nama belakang sebagai nama pribadi. Nama orang Korea biasanya hanya menggunakan maksimal tiga suku kata saja, dua suku kata untuk nama pribadi dan satu suku kata untuk nama marga. 

Walaupun terdiri dari dua suku kata pada nama pribadi, tetap saja penulisannya dijadikan satu dengan penambahan tanda garis atau strip pada bagian tengahnya. Nama pribadi dari orang Korea yang mempunyai dua suku kata biasanya ditulis diawali dengan huruf kapital dan setelah tanda strip tetap menggunakan huruf biasa. Misalnya nama orang Korea adalah Lee Junha, maka penulisannya menjadi Lee Jun-ha. Tata cara penulisan nama ini sudah diatur oleh badan Bahasa Nasional yang ada di Korea. Tapi sayangnya, banyak juga orang Korea yang tidak mengikuti aturan ini.

Sistem pemberian nama di Jepang sama dengan di Korea yaitu nama marga diikuti dengan nama pribadi. Cara mengetahui nama Korea dan Jepang biasanya dilihat dari penulisannya, orang Korea penulisan nama yang terdiri dari 3 suku kata dengan dua suku kata pribadi maka suku katanya akan dipisahkan dengan tanda strip. Sedangkan di Jepang walaupun terdiri dari dua suku kata atau lebih pada nama pribadi tidak dibubuhi dengan tanda strip.
 
; Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs