Cara Membuat 2 Akun BBM Di Android Dengan Cara Mudah

Cara Membuat 2 Akun BBM Di Android - BlackBerry Masanger atau BBM merupakan aplikasi chatting terbaik dan paling populer bagi masyarakat saat ini. Aplikasi ini awalnya memang hanya diperuntukkan untuk pengguna smartphone blackberry, namun sekarang sudah bisa diperoleh pada smartphon yang menggunakan OS Android, Windows Phone, dan iOS. Begitu populernya aplikasi ini sampai-sampai banyak orang yang ingin punya 2 akun dalam satu smartphone mereka. Nah, berikut cara membuat 2 akun BBM di android yang perlu ketahui jikalau ingin memiliki 2 pin BBM dalam satu genggaman.

cara-membuat-2-akun-bbm-di-android,cara-memasang-2-bbm,cara-pasang-dual-bbm,cara-menggunakan-dual-bbm,cara-membuat-akun-bbm-di-laptop,cara-membuat-akun-bbm-baru,
Baca juga: 3 Cara Membuat Magnet Dengan Eksperimen
Mungkin banyak orang yang berpikir jika ingin membuat atau memiliki 2 akun BBM maka harus memiliki 2 smart phone, padahal sebenarnya tidak mesti harus demikian asalkan tahu cara nya. Memiliki 2 akun didalam satu smartphon android sangat bermanfaat terutama bagi kalangan pebisnis online, jadi akun yang satu bisa digunakan sebagai kontak pribadi dan akun satunya lagi bisa digunakan sebagai akun bisnis. Memang menurut standar dari android dalam satu smartphon hanya bisa diinstal dengan satu aplikasi BBM, namun masih bisa mengakalinya dengan cara berikut ini agar android bisa terinstal 2 aplikasi BBM.

Cara Membuat 2 Aplikasi BlackBerry Messenger

Sebelum menginstal 2 aplikasi BlackBerry Messenger di didalam android, maka smart phone harus memenuhi persyaratan minimal RAM pada smart phone sebesar 1 GB. Karena jika kurang dari itu ponsel akan jadi lambat, sering hang, dan melakukan restart sendiri. Jika persyaratan tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya bisa melakukan proses install BBM versi standar terlebih dulu. Setelah BBM versi standar terinstal, selanjutnya download aplikasi Black Berry Messenger 2 dari internet. Biasanya format filenya rar jadi perlu diekstrak dulu sebelum bisa dibuka. Setelah proses download dan ekstraksi selesai, pindahkan file ke smartphone.

Setelah file berhasil dipindah ke smart phone, selanjutnya install file Black Berry Messenger ke 2 yng sudah ada di didalamnya. Kemudian setelah berhasil terinstal, lakukan pendaftaran ke BBM untuk memperoleh ID dan PIN yang baru. Ikuti proses cara pendaftarannya, langkah demi langkah hingga akhirnya akun berhasil membuat nya. Bagaimana? Sangat mudah kan membuatnya? Sebenarnya dengan cara ini bisa menginstal lebih dari 2 akun BlackBerry Messenger didalam 1 smartphon android, bisa install 3, 4, 5, atau bahkan lebih dari itu. Namun sebelum melakukan itu harus melihat kemampuan smartphone.

Selain mempertimbangkan kualitas smartphone, pertimbangan lain yg juga perlu untuk pikirkan yaitu kemampuan baterai jangan sampai setelah instalan ke2 baterai smart phone anda drop . Semakin banyak membuat aplikasi BlackBerry Messenger yg dirinstall maka otomatis penggunaan baterai juga akan semakin boros sehingga mesti selalu sedia powerbank kemanapun pergi. Pertimbangan selanjutnya yaitu paket data, BBM membutuhkan koneksi internet setiap saat. Jadi juga harus mempertimbangkan jumlah paket data yg ada didalam smartphone karena semakin banyak aplikasi BBM yg terpasang maka semakin banyak pula kebutuhan koneksi data yg diperlukan.

cara-membuat-2-akun-bbm-di-android,cara-memasang-2-bbm,cara-pasang-dual-bbm,cara-menggunakan-dual-bbm,cara-membuat-akun-bbm-di-laptop,cara-membuat-akun-bbm-baru,

Pertimbangan lain sebelum membuat lagi yaitu memori yng tersedia dalam smartphon android Anda. Setiap akun Black Berry Messenger akan memakan space kosong didalam memori internal, belum lagi data kontak, data percakapan, dan data multimedia yg disimpan dalam masing-masing akun juga akan menghabiskan memori dalam android. Oleh karenanya jika akan memasang 2 aplikasi BBM atau lebih maka memori internal smartphon juga harus besar, minimal 8 GB karena jikalau kurang tentu smartphon akan sangat lambat. Tentu tidak ingin kan jika harus menunggu loading yg lama setiap kali ingin membuka handphone?

Pertimbangan terakhir adalah tingkat kemanfaatan. Jika ingin membuat 2 akun BBM atau lebih didalam satu smartphon android, maka mesti mempertimbangkan kemanfaatannya. Lebih banyak sisi manfaat atau justru sisi yang merugikan jika menginstal 2 aplikasi BBM, musti cermat membuat pertimbangan. Demikianlah cara membuat 2 akun BBM di android dengan cara mudah. Dengan adanya 2 akun BlackBerry Messenger di dalam satu smartphone memang akan sangat memudahkan untuk berkomunikasi, namun jangan paksakan smartphone untuk mampu melakukan hal itu jikalau spesifikasinya tidak mumpuni. Semoga informasi ini bermanfaat.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs