3 Cara Berbagi Sandi Wifi Xiaomi, Samsung, Oppo dan Lainnya 2020

broblog
Cara berbagi sandi Wifi pada smartphone android saat ini sudah menjadi hal yang umum. Baik pengguna smartphone android Xiaomi, Samsung, Oppo atau yang lainnya kini bisa dengan mudah untuk berbagi kata sandi Wifi. Pasalnya pabrikan smartphone kini sudah memberikan update terbaru seputar fitur atau aplikasi berbagi sandi wifi. Sehingga para pengguna smartphone mereka bisa dengan mudah untuk berbagi sandi wifi.

Selain Samsung, Xiaomi juga baru-baru ini menambahkan update pada MIUI nya yakni fitur berbagi password Wifi. Yang fitur tersebut sangat berguna dan memudahkan sesama pengguna Hp Xiaomi untuk berbagi password wifi. Yah tanpa Wifi atau Internet fungsionalitas sebuah smartphone memang tidaklah maksimal. Karena memang smartphone dengan internet tidak bisa dipisahkan.

Yang menyenangkannya lagi dengan berbagi sandi Wifi ini, kalian bisa tinggal scan wifi teman anda. Dan anda sudah bisa mendapatkan Wifi gratis. Atau jika anda sedang berada di cafe dengan temanmu, dan untuk mendapatkan koneksi wifi harus banyar semua. Maka dengan mengetahui cara berbagi sandi wifi ini, anda cukup bayar wifi untuk 1 orang saja. Setelah mendapatkan wifi, maka anda tinggal bagikan sandi wifi dan username nya kepada teman-teman anda.

Cara Berbagi Sandi Wifi Pada Xiaomi, Samsung, Oppo dan Yang Lainnya

Cara Berbagi Sandi Wifi Pada Hp Xiaomi

Cara Berbagi Sandi Wifi Pada Hp Xiaomi

1. Pertama anda harus ke menu setelan atau settings pada Hp Xiaomi anda.

2. Pilih menu pengaturan Wifi

3. Pastikan anda sudah login pada Wifi yang ingin di share password nya kepada teman anda.

4. Klik nama Wifinya dan pilih menu berbagi Wifi.

5. Setelah itu akan muncul sebuah kode QR Barcode. 

6. Kode QR Barcode itu kalian kasih kepada teman anda dan nantinya teman anda scan menggunakan kamera.

Untuk teman anda yang ingin tersambung dengan Wifi anda lewat kode Barcode ini. Bisa melakukan caranya dibawah ini.

1. Buka Group Alat, lalu pilih Scan.

2. Jika sudah terbuka alat pemindai scan maka tinggal teman anda arahkan kotak scan barcode tersebut ke kode QR Barcode yang anda dapatkan tadi.

3. Jika sudah terlihat usernam SSID dan Password nya. Maka teman anda tinggal hubungkan jaringan ini untuk terkoneksi pada wifi anda. Setelah itu proses sudah selesai dan teman anda sudah bisa menggunakan Wifi sama seperti Wifi yang anda pakai.

Cara Berbagi Sandi Wifi Pada Hp Samsung, Oppo dan Merk Lainnya

Cara Berbagi Sandi Wifi Pada Hp Samsung, Oppo dan Merk Lainnya
Untuk bisa berbagi password Wifi dari Hp Samsung, Oppo atau merk lainnya. Juga lebih mudah karena anda bisa menggunakan sebuah aplikasi berbagi sandi Wifi yang dapat diunduh secara gratis. Nama aplikasi tersebut adalah aplikasi InstaWifi.

Aplikasi InstaWifi merupakan sebuah aplikasi berbagi password Wifi gratis yang bisa menghubungkan teman anda ke jaringan wifi yang anda miliki. Aplikasi ini setidaknya menggunakan 2 cara yakni menggunakan NFC dan Kode QR. Untuk cara berbagi sandi wifi dengan NFC cukup menekan stiker NFC saja tentunya cara ini hanya bisa dilakukan jika smartphone anda dan teman anda sudah memiliki fitur NFC.(Baca juga: Cara Bobol Wifi dengan Mudah)

Sedangkan cara berbagi password wifi dengan kode QR hampir sama dengan cara berbagi sandi Wifi Hp Xiaomi. Bedanya di Xiaomi sudah disediakan alatnya. Kalau di Samsung, Oppo dan Merk lainnya harus membutuhkan aplikasi pihak ketiga yakni InstaWifi ini. Untuk mendapatkan aplikasi Insta Wifi, anda bisa ketik di Google Play Store.

Itulah cara berbagi sandi wifi yang bisa kami beritahukan kepada anda. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat kepada anda. Dan silahkan bagikan artikel ini agar manfaat informasi pada artikel ini bisa bermanfaat kepada banyak orang.

 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs