Inilah Cara Mengetahui Siapa Jodoh Kita Kelak

Cara mengetahui siapa jodoh kita kelak yang pasti tidak ada sangkut pautnya dengan ramalan primbon, dukun, zodiak, ataupun yang sejenisnya. Siapa yang bakal menjadi jodoh kita, sebenarnya bukanlah urusan kita sebagai manusia, melainkan urusan-Nya. Kita hidup di dunia nyata ini hanya mampu berusaha dan berdoa supaya kelak diberi jodoh yang memang benar-benar sesuai dengan kriteria kita dalam berumah tangga. 

Namun, tanpa disadari sebenarnya Allah telah memberitahukan cara mengetahui siapa jodoh kita kelak melalui peristiwa yang kadang kala tak masuk diakal. Oleh sebab itu, tak bisa dipungkiri kalau memang dia adalah jodoh kita, maka sering muncul dan terjadi sesuatu yang aneh. Dari hal-hal aneh tersebutlah kita sebagai manusia dapat menyadarinya bahwa ternyata dia adalah jodoh yang diberikan oleh Sang Maha Agung kepada kita. 

Berikut Ini Adalah Beberapa Peristiwa Aneh Yang Sering Terjadi, Sekaligus Sebagai Cara Mengetahui Siapa Jodoh Kita

1. Melalui perasaan terbiasa karena sering bertemu

Ada sebuah peribahasa yang mengatakan bahwa tumbuhnya cinta karena terbiasa. Sebenci-bencinya dan sedingin-dinginnya Anda kepada dia, tetapi kalau sering ketemu tidak menutup kemungkinan jika suatu saat Anda dan dia akan menjadi teman hidup. Sedangkan secinta-cintanya Anda walaupun sudah berpacaran sampai bertahun-tahun kalau memang bukan jodoh mau bagaimana lagi. Mungkin saja Anda malah bisa menikah dengan seseorang tanpa berpacaran dahulu dan baru kenal beberapa minggu saja. Dan peristiwa ini benar-benar terbukti karena terjadi pada diri saya sendiri.

2. Melalui kemiripan-kemiripan di antara pasangan tersebut

Banyak orang bilang jika Anda berjodoh dengan dia maka akan ada kemiripan, entah itu dari segi wajah, sisi tingkah laku, ataupun mirip dengan salah satu keluarga Anda. Tetapi, biasanya Anda sama sekali tidak menyadari akan hal tersebut, melainkan orang lain lah yang dapat menilai kemiripan tersebut. Pada akhirnya, saat Anda benar-benar berjodoh dengannya, Anda akan menemukan kemiripan-kemiripan tersebut.

3. Melalui kuatnya perasaan terhadap orang tersebut

Mungkin memang benar apa yang telah dikatakan banyak orang kalau benar berjodoh, maka jarak pun tak jadi halangan. Misalkan Anda mempunyai kekasih yang jauh keberadaannya, walaupun sudah menjaga komunikasi dengan baik dan berusaha setia, belum tentu setelah ketemu dia akan menjadi jodoh Anda. Ini sebuah bukti konkret, misal sewaktu SMA Anda mempunyai kekasih dan putus di tengah jalan, tidak berkomunikasi selama bertahun-tahun, dan tidak tahu dimana keberadaannya. Kemudian suatu saat tiba-tiba Anda bertemu dia entah di mana dalam kondisi masih sendiri, begitu juga dengan Anda. Tidak menutup kemungkinan tumbuh rasa cinta lagi, karena alam bawah sadarnya masih merekam kekuatan cinta mereka dan akhirnya menikah.

Cara mengetahui siapa jodoh kita kelak sebenarnya tidak hanya melalui peristiwa aneh di atas. Kita hidup dengan dibekali hati nurani, maka pergunakanlah hati nurani tersebut untuk merasakannya. Entah ganteng atau tidak, cantik atau tidak, miskin atau kaya, jauh atau dekat kalau memang itu jodoh kita patut disyukuri. Karena Sang Maha Pencipta menciptakan jodoh itu untuk saling melengkapi. Demikian uraian dari kami dan semoga bermanfaat untuk menambah wawasan.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs