10 Cara Mengetahui Password, Sandi, PIN, Kunci Pola Hp Orang Lain


Cara Mengetahui Password, Sandi, PIN, Kunci Pola Hp Orang Lain – Buat para pengguna Hp Android pastinya sudah mengetahui bahwa Hp Android, memiliki banyak fitur keamanan yang canggih yang berfungsi untuk menjaga data serta file privasi para penggunanya. Diantara fitur keamanan di Hp Android adalah Password, Kunci Pola, Kunci Pin, Kata Sandi dan Kunci Usap. Fitur keamanan tersebut memiliki perbedaan dari cara membuka dan menggunakanya.


Sebelum mengetahui cara membuka kunci pola Hp Android. Maka sobat harus tahu terlebih dahulu cara kerja kunci pola, kata sandi, kunci pin, dan kunci usap. Sehingga sobat nantinya bisa lebih mudah untuk belajar cara mengetahui password Hp orang lain yang dimana password Hp android bisa menggunakan usap, pola, pin, password ataupun sandi. Berikut ini untuk penjelasan lengkapnya.

1. Password/Sandi

Metode kunci layar di Hp android dengan menggunakan sandi atau password ini merupakan metode yang paling tinggi diantara metode kunci layar Hp Android lainnya. Dimana kunci layar Hp ini setidaknya memiliki huruf atau kata yang minimal 4 karakter dan untuk maksimalnya sampai 16 karakter. Tentunya hal tersebut akan membuat sobat susah untuk mengetahui password atau sandi Hp orang lain dikarenakan ada banyak pilihan dalam menebak password Hp orang lain.

2. Pin

Untuk yang kedua adalah metode kunci layar dengan menggunakan PIN. PIN ini biasanya terdiri dari jumlah angka yang minimal 4 angka maksimalnya tidak ditentukan. Jika ada Hp android yang menggunakan metode kunci layar PIN ini pastinya akan cukup susah untuk membukanya. Karena teknologi ini mirip dengan teknologi PIN di kartu ATM, yang kalau beberapa kali salah akan tidak bisa digunakan dalam beberapa menit.

3. Usap

Selanjutnya ada metode kunci layar usap yang merupakan fitur keamanan yang low level atau paling rendah diantara tiga metode kunci layar lainnya. Karena kunci layar usap hanya mengusap atau menggeser layar saja, maka Hp android akan terbuka. Sehingga mudah sekali untuk bobol Hp android jika Hp android orang tersebut menggunakan kunci layar usap.

4. Pola

Terakhir ada kata kunci pola yang sangat sering digunakan oleh para pengguna Hp android. Metode kunci layar pola ini memiliki tingkat keamanan yang menengah tidak terlalu susah untuk diketahui. Karena cara kerjanya sobat harus membentuk sebuah pola di sebuah titik  yang ada di dalam lingkaran kecil setidaknya ada 9 titik di dalam lingkaran yang ada di layar Hp android.

Untuk cara membuka Hp android dengan kunci layar pola terbilang mudah. Untuk gambarkan pola yang sesuai yang sobat buat diantara titik titik tersebut. Minimal pola yang dibuat adalah 4 titik sedangkan maksimalnya 9 titik.

Setelah mengetahui cara kerja dan fungsi masing-masing kunci layar pada Hp android. Maka kini tinggal sobat mengetahui cara buka kunci layar pola, pin, atau sandi. Yang ada beberapa cara untuk membukanya dibawah ini.
Cara Mengetahui Password, Sandi, PIN, Kunci Pola Hp Orang Lain

1. Cara Membuka Kunci Layar Hp Android Lewat Factory Reset

Bisa dibilang cara membuka kunci layar Hp Android lewat Factory Reset adalah cara yang paling ampuh. Karena dengan metode ini, akan membuat Hp android kembali ke setelan pabrik. Namun sebelum menggunakan cara membuka kunci layar Hp android dengan Factory Reset ini, baiknya sobat mencabut memory card terlebih dahulu agar data di dalam kartu sd tidak hilang.
  • Pertama, matikan Hp Android dulu
  • Kedua, setelah Hp Android mati, sobat tinggal pencet tombol power + volume up + home bersamaan kalau tidak berhasil ke menu android system recovery, maka sobat bisa ubah caranya dengan pencet tombol power + volume down + home bersamaan
  • Ketiga, kalau sudah berhasil masuk ke menu android system recovery maka sobat cari menu wife data/factory reset dan tekan tombol volume up untuk menggeser ke atas dan volume down untuk menggeser ke bagian bawah dan untuk tombol power untuk ok atau masuk ke menu tersebut
  • Keempat, Setelah menekan menu wife data/factory reset baru sobat pilih yes delete all user data nantinya Hp android akan menghapus semua pengaturan kata kunci layar pola, pin ataupun kata sandi dan diubah menjadi setelah pabrik
  • Kelima, jika sudah berhasil nantinya Hp android tersebut akan melakukan restart atau reboot secara otomatis.

Perlu diketahui bahwa setelah masuk ke Hp android yang setelan pabrik. Maka sobat akan menjumpai setingan awal Hp android yang seperti baru dibeli. Oleh karena itu sobat masukkan email dan password sobat kembali. Untuk caranya sangatlah mudah tinggal masuk ke menu pengaturan, lalu pilih akun, lalu pilih tambahkan akun dan pilih Google setelah itu masukkan email google dan password email google sobat.(Baca:Cara membuat email Google Gmail)

2. Cara Membuka Kunci Layar Hp Android Lewat Telepon

Cara membuka kunci layar Hp android lewat telepon ini, menggunakan metode telepon ke Hp android lainnya. Cara ini bisa digunakan jika sobat tidak ingin menggunakan cara membuka pola tanpa reset atau dengan factory reset.(Baca:Cara mengembalikan kontak yang terhapus di kartu sim)
  • Pertama, Lakukan panggilan telepon saat Hp android terkunci dengan menelepon no Hp android teman, orang lain, pacar ataupun keluarga
  • Kedua, setelah dijawab panggilan telepon tersebut maka sobat biarkan terlebih dahulu
  • Ketiga, tekan tombol home untuk masuk ke menu utama Hp android maka dengan cara ini sobat bisa membuka kunci layar Hp android yang di password atau memakai sandi atau memakai pola.

3. Cara Membuka Kunci Layar Hp Android Lewat Forgot Pattern

Cara membuka kunci layar pola, sandi, password ataupun pin dengan cara forgor pattern ini. Maka sobat harus mengetahui syaratnya, pertama smartphone android sobat harus menggunakan android versi 4.4 kitkat ke bawah, kedua mengetahui email dan password yang digunakan pada Hp android yang terkunci, layanan data internet aktif.
  • Pertama, sobat masukkan sandi atau password atau pola atau pin berkali-kali sampai Hp android terblokir dan akan muncul sebuah pilihan forgot pattern
  • Kedua, jika sudah muncul maka sobat tinggal pilih forgot pattern
  • Ketiga, selanjutnya baru pilih Google Account dan setelah itu masukkan email serta password yang digunakan pada Hp android yang terkunci atau terblokir. Yang nantinya digunakan untuk menerima perintah unlock password.
  • Keempat, buka email tersebut dan masukkan kode yang dikirimkan ke Hp android yang terkunci.

4. Cara Membuka Kunci Layar Hp Android Lewat Aplikasi

Cara ini menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Dr. Fone. Dimana aplikasi tersebut bisa mengetahui password Hp orang lain dengan mudah tanpa harus melakukan reset. Tinggal instal aplikasi Dr Fone yang bisa di download secara gratis dan ikuti cara dibawah ini.
  • Pertama, download dan instal terlebih dahulu di aplikasi Dr Fone di komputer atau laptop windows yang sobat miliki
  • Kedua, setelah itu matikan dulu Hp android
  • Ketiga, hubungkan Hp android tersebut ke komputer atau laptop yang sudah di instal aplikasi Dr Fone dengan menggunakan kabel usb
  • Keempat, Jika sudah maka sobat tinggal buka aplikasi Dr Fone
  • Kelima, nyalakan Hp android yang ingin diketahui atau dihilangkan layar kuncinya
  • Keenam, baru kembali ke aplikasi Dr Fone pilih menu More Tools dan silahkan sobat pilih menu android lock screen removel

Keenam, jika sudah baru sobat klik tombol start untuk memulai menghapus kata kunci layar pola, sandi, password ataupun pin yang digunakan oleh Hp android tersebut.

Kesimpulan

Sekarang sobat sudah tahu cara mengetahui password Hp orang lain yang menggunakan kunci layar pola, sandi, password ataupun pin. Tinggal pilih mana yang dirasa cocok untuk sobat. Untuk kami sendiri lebih memilih cara yang keempat yang dengan menggunakan aplikasi Dr Fone.

 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs