5 Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Untuk Semua Hp


Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM – Kehilangan nomor kontak Hp yang ada di kartu SIM memang menjadi sebuah masalah yang serius bagi setiap orang. Apalagi bagi mereka yang memiliki usaha dan seluruh usahanya membutuhkan data kontak rekan bisnisnya. Jika nomor kontak Hp hilang di kartu SIM karena terhapus secara tidak sengaja, maka itu akan menjadi penyesalan yang luar biasa.

Tapi tahukan sobat bahwa untuk mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM ternyata bisa dilakukan. Cara ini juga bisa mengembalikan nomor kontak di Hp biasa, Hp Android, Hp iPhone ataupun Hp Blackberry. Jadi secara umum cara yang kami beritahukan ini bisa digunakan untuk semua smartphone ataupun Hp jadul sekalipun.(Baca:Cara Mengetahui Nomor Sendiri)

Memang saat ini banyak yang sudah beralih komunikasi dari telepon biasa menjadi komunikasi lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, Line ataupun media sosial lainnya. Tapi tidak semua orang bisa dan mau menggunakan komunikasi lewat media sosial. Apalagi buat para orang tua yang memang enggan dan sudah tidak mau belajar menggunakan Whatsapp.

Buat sobat yang kini sedang kebingungan untuk mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM. Maka silahkan simak caranya dibawah ini.

1. Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Android

Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Android
Untuk mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM ini juga bisa digunakan untuk sobat yang baru pindah Hp Android lama ke Hp Android baru. Sebelum melakukan cara ini sobat harus pastikan apakah sebelumnya sobat sudah mengaktifkan cadangan otomatis alias backup kontak di kartu SIM dan perangkat Hp Android yang lama. Jika belum maka sobat harus mengaktifkan terlebih dahulu backup di Hp android lama. Untuk caranya bisa sobat lihat dibawah ini:
  • Buka aplikasi setelan di Hp Android lama atau menu pengaturan atau menu settings
  • Lalu buka bagian menu Sistem dan pilih Backup
  • Setelah itu di menu Backup baru sobat aktifkan Backup ke Google Drive.

Jika sudah mengaktifkan backup otomatis di Hp Android lama. Maka tunggu beberapa jam dulu agar nomor kontak yang ada di SIM Card dan Hp Android lama terupload di Google Drive Email sobat. Pastikan Hp Android lama tersebut terkoneksi dengan Internet. Selanjutnya baru sobat pindahkan data kontak di SIM Card dan Hp Android lama ke Hp Android baru, dengan cara dibawah ini:

  • Sobat harus login email yang ada di Hp Android lama ke Hp Android baru untuk caranya pergi ke menu pengaturan lalu pilih akun lalu pilih Google lalu pilih tambahkan akun login dan masukkan email serta password email lama yang ada di Hp Android lama.
  • Setelah login dengan email lama, baru sobat singkronisasi kontak di kartu SIM dan email Hp android lama ke Hp Android baru. Caranya sobat ke menu pengaturan lalu pilih akun dan pilih Google setelah itu pilih email lama yang tadi baru login dan terakhir pilih Sinkron Kontak.
  • Tunggu beberapa menit sampai proses singkronisasi kontak di email serta kartu SIM Hp android lama terpindah semua di Hp Android baru. Untuk melihat perubahannya, sobat bisa ke menu kontak.

2. Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp iPhone

Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp iPhone

Buat sobat yang memakai iPhone, maka bisa melakukan cara mengembalikan kontak yang terhapus pada Hp iPhone atau baru beli iPhone baru dan ingin memindahkan kontak di iPhone lama. Untuk cara di iPhone ini terbilang lebih mudah, karena Apple secara otomatis melakukan backup kontak di iPhone para penggunanya. Sehingga pengguna iPhone dengan mudah bisa mengembalikan kontak yang hilang atau iPhonenya baru di curi/hilang.
  • Pertama, sobat harus kunjungi terlebih dahulu website iCloud.com lalu login dengan Apple iD dan juga Password Apple ID sobat.
  • Setelah sudah masuk ke iCloud.com baru sobat pilih pengaturan.
  • Di menu pengaturan sobat scroll ke bawah dan pilih menu Advance dan pilih Restore Contact.
  • Nantinya sobat akan diperlihatkan daftar kontak sebelumnya dan pilih Restore.
  • Lalu klik lagi menu Restore untuk konfirmasi dan melakukan proses pemulihan kontak. Jika sudah selesai proses restore kontak di iPhone, maka nantinya sobat akan mendapatkan email berisi data kontak yang nantinya bisa dimasukkan ke iPhone yang baru.

3. Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Windows

Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Windows
Setelah tadi sudah mengetahui cara mengembalikan kontak di Hp Android dan iPhone. Kini kami akan memberitahukan cara mengembalikan kontak pada Hp Windows. Yang cara ini kami khususkan untuk pengguna Hp Windows semua tipe.

  • Pertama sobat harus kunjungi dulu website Live.com bisa lewat komputer, laptop ataupun Hp. Setelah itu login dengan email Hp Windows lama yang ingin dikembalikan kontaknya.
  • Dibagian halaman utama, sobat pilih Manage lalu pilih menu Restore Deleted Contacts.
  • Tunggu beberapa menit sampai nanti muncul daftar nama kontak yang ada di email windows lama. Dan sobat tinggal pilih semua kontak yang ingin dikembalikan dan di masukkan ke Hp Windows yang baru atau ke Hp lainnya.

4. Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Blackberry

Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM Pada Hp Blackberry
Jika sobat pengguna Hp Blackberry yang lama ataupun baru. Maka cara mengembalikan kontak yang hilang karena terhapus ini sangat cocok untuk sobat baca. Berikut cara lengkapnya.
  • Sobat pergi ke menu yang ada logo BB.
  • Lalu baru sobat pilih menu Option
  • Setelah masuk ke menu Option, sobat baru scrol ke bawah sampai menemukan menu Backup Management
  • Jika sudah menemukan, baru sobat pilih menu Restore lalu pilih Restore Using A Backup File From Device dan pilih file backup yang sudah sobat simpan sebelumnya.
  • Nantinya akan muncul sebuah menu The Contact List Will Be Replaced dan pilih Yes. Jika sudah maka semua kontak yang hilang atau terhapus di Hp BB sobat akan bisa terlihat lagi secara utuh.

5. Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM lewat Aplikasi

Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di Kartu SIM lewat Aplikasi
Cara yang kelima untuk mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM ini menggunakan sebuah aplikasi yang bisa sobat instal secara gratis di Laptop atau Komputer Windows. Pastikan sobat memiliki sebuah alat untuk memasukkan kartu SIM ke laptop atau komputer. Cara ini bisa digunakan untuk Hp biasa, Hp Android, Hp iPhone dan Hp Blackberry.
  • Download terlebih dahulu aplikasi SIM Card Recovery “DISINI”.
  • Setelah itu sobat Extract file yang tadi di Donwload lalu Instal aplikasi atau software tersebut di komputer atau laptop windows.
  • Masukkan kartu SIM ke laptop ataupun komputer yang tadi sudah di instal software SIM Card Recovery.
  • Baru setelah itu buka software tersebut dan sobat lakukan proses mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM.
  • Nantinya data-data kontak yang terhapus di kartu SIM bisa sobat lihat dalam bentuk file .TXT.

Itulah cara mengembalikan kontak yang terhapus di kartu SIM untuk Hp biasa, Hp Android, Hp iPhone, Hp Windows dan Hp Blackberry. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat yang sedang galau karena kontak di kartu SIM terhapus secara tidak sengaja.

 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs