11 Cara Membuat Email di Hp Samsung Langsung Jadi


Cara Membuat Email di Hp Samsung – Email memang menjadi sebuat alat penting untuk seseorang bisa berkoneksi dengan orang lain serta mengakses layanan online, tanpa email maka kita tidak mendapatkan layanan yang banyak. Untuk daftar Facebook, Instagram, Google Plus, Twitter ataupun sosial media lainnya juga membutuhkan email. Tidak hanya itu saja buat yang memiliki smartphone baik itu Hp Android ataupun Hp iPhone, maka sobat wajib untuk memiliki email. Oleh karena itu email menjadi penting dan wajib untuk dimiliki setiap orang yang memiliki smartphone ataupun biasa berselancar di dunia maya.

Kali ini kami akan memberitahukan kepada sobat bagaimana cara membuat email di Hp Samsung, dimana cara ini kami lengkapi dengan gambar tutorialnya supaya sobat bisa mudah dalam prakteknya. Hp Samsung memang di Indonesia sangat favorit untuk semua kalangan masyarakat, apalagi sekarang banyak Hp Samsung yang dijual dengan harga murah. Tutorial cara membuat email gmail di Hp Samsung ini kami khususkan buat sobat yang lupa password gmail atau baru membeli sebuah smartphone Samsung baru.

Sebelum melanjutkan cara membuat email pada Hp Samsung, maka sobat harus tahu terlebih dahulu apa fungsi email di Hp Samsung. Buat akun gmail lewat Hp Samsung ini berguna dan wajib dilakukan untuk sobat bisa mengakses dan mendapatkan semua layanan pada Hp Samsung. Layanan tersebut seperti download aplikasi di Google Play Store, mengaktifkan Samsung Account, daftar sosial media dan untuk mengetahui lokasi Hp Samsung jika hilang ataupun di curi.

Banyak yang membuat email di Hp Samsung ataupun Hp lainnya, lupa untuk mencatat password dan akun email yang ada di Hp mereka. Padahal mencatat password dan akun email ini sangatlah penting, supaya sobat tidak lupa dan tetap bisa login di perangkat lainnya. Karena email yang sobat buat di Hp Samsung bisa digunakan di perangkat gadget lainnya seperti tablet Samsung, komputer, laptop ataupun gadget lainnya. Jadi pastikan sobat mencatat email dan password Hp Samsung yang akan dibuat sekarang.

Cara Membuat Email di Hp Samsung Langsung Jadi

1. Pertama, sobat buka menu Settings/Pengaturan/Setelan pada Hp Samsung.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
2. Kedua, sobat baru buka menu Account atau Akun lalu pilih Add Account atau Tambah Akun dan pilih Google.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
3. Nantinya sobat akan melihat halaman Add Your Account, sobat pilih Or Create A New Account atau Buat Akun Baru.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
4. Setelah itu sobat tinggal masukkan Nama Depan dan Nama Belakang yang sesuai dengan nama asli sobat lalu pilih Next.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
5. Jika dimintai verifikasi nomor Hp maka tinggal masukkan nomor Hp sobat yang aktif, karena nantinya Google akan mengirimkan sebuah kode verifikasi lalu pilih Next.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
6. Kalau sudah menerima kode verifikasi yang dikirimkan oleh Google ke SMS no Hp sobat, maka tinggal masukkan kode verifikasi tersebut. Selanjutnya pilih Next kembali
Cara Membuat Email di Hp Samsung
7. Masukkan tanggal, bulan, tahun dan jenis kelamin sobat, lalu pilih Next.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
8. Pada halaman selanjutnya sobat akan diminta untuk memberikan nama alamat email yang sobat inginkan, tinggal pilih nama email yang mudah diingat. Setelah sudah memilih nama tinggal pilih Next.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
9. Di Halaman Create Password, sobat tinggal masukkan Password yang sobat mudah ingat tapi tidak mudah ditebak oleh orang lain. Agar supaya password email Hp Samsung sobat tidak mudah untuk diketahui orang lain. Jika sudah masukkan password, maka pilih Next.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
10. Di Halaman Privacy and Terms, sobat tinggal pilih I Agree.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
11. Langkah terakhir di halaman Set Up Payment Info tinggal pilih No Thanks selanjutnya pilih Continue.
Cara Membuat Email di Hp Samsung
Sekarang sobat sudah membuat email di Hp Samsung dan bisa menikmati semua layanan yang diberikan oleh Samsung. Email yang dibuat juga bisa digunakan untuk mendaftar akun sosial media Facebook, Twitter, Instagram, Line, Whatsapp ataupun lainnya. Jadi kami ingatkan kembali mencatat akun email dan password email sangatlah penting sekali.

 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs