Cara Mengetahui Password Speedy Yang Hilang

Cara Mengetahui Password Speedy Yang Hilang - Anda pelanggan internet Speedy maka wajib tahu cara mengetahui password Speedy yang hilang jika sewaktu-waktu hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Setiap modem pasti memiliki password supaya jaringan internet yang digunakan tidak bisa diakses orang lain karena tentunya akan merugikan. Mungkin password Anda tidak hilang tapi lupa, maka untuk membuka kembali jaringan internet Speedy harus tahu passwordnya. Password merupakan kata kunci yang penting untuk membuka jaringan internet, disamping username yang dibutuhkan. 


cara mengetahui password speedy orang lain,cara mengetahui password speedy kita,cara mengetahui password speedy telkom,cara menetahui password speedy yang lupa,password speedy di modem,

Baca juga : Cara Mengetahui Password Wifi Orang Lain


Speedy merupakan jaringan internet dari Telkom, dimana perusahaan telekomunikasi terbesar dan masih milik pemerintah Indonesia. Speedy banyak digunakan di rumah-rumah dan sekolah atau digunakan untuk jaringan warung internet karena kekuatan jaringan dan luasnya jangkauan. Untuk memasang Speedy, Anda bisa menggunakan telepon rumah atau modem TP-Link. Anda cukup menghubungi pihak Telkom untuk memasang Speedy. Ketika Anda memasang Speedy akan disetting langsung nama pengguna (username) dan passwordnya tapi Anda bisa menggantinya dengan username dan password yang mudah diingat.

Tak perlu basa-basi lagi, langsung saja kita bahas bagaimana cara mengetahui password Speedy yang hilang:

1. Persiapkan perangkap PC Anda terkoneksi dengan internet jaringan Speedy.
2. Bukalah fitur Command Prompt yang terdapat pada windows. Caranya, klik “Start”, pilih All program, pilih lagi Accessories dan selanjutnya command prompt.
3. Setelah muncul, ketik “telnet” disana.
4. Selanjutnya akan muncul halaman windows dan masukkan IP address default yang terdapat pada modem. Lihat di bungkus modem jika masih ada atau dibagian bawah modem. Biasanya IP address yang digunakan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 kemudian tekan enter
5. Masukkan username dan password, ingat Anda harus tahu beda keduanya. Username adalah nama pengguna Anda dan password merupakan kanta kunci rahasia.
6. Setelah Anda memasukkan username dan password, maka Anda sudah masuk dalam pengaturan konfigurasi modem yang Anda gunakan.
7. Langkah selanjutnya ketik “show all” dan tekan enter.
8. Kemudian carilah password Anda dengan menggunakan scroll down.

Kini password Speedy Anda yang hilang telah kembali. Memang tidak repot menemukan kembali password yang hilang, tapi alangkah baiknya jika Anda lebih berhati-hati. Jika sudah menemukan kembali password tersebut sebaiknya catat sehingga Anda tidak lupa. Anda juga bisa menggunakan browser Mozilla. Ada juga cara lain yaitu dengan mengakses IP address modem melalui Mozilla. Kalau username dan password belum diganti maka ketikan admin. Selanjutnya masuk ke menu “wan” dan “wan setting”. Di sana Anda bisa melihat username serta password Speedy.

Cara-cara yang telah dijelaskan tadi ditujukan untuk merecovery password yang hilang atau lupa. Supaya Anda tidak mudah lupa dengan password, gunakan kata-kata yang mudah Anda ingat seperti nama orang tua atau kekasih. Dan supaya lebih aman, gunakan perpaduan huruf dan angka. Semakin banyak karakter yang digunakan maka password semakin kuat. Demikian ulasan mengenai cara mengetahui password Speedy, semoga bermanfaat.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs