Inilah 2 Cara Mengetahui IP Orang Lain Dengan Mudah Yang Meminta Bantuan Kita

Cara mengetahui IP orang lain cukup mudah, karena bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kami akan memberikan cara-cara tersebut kepada Anda melalui topik bahasan kami kali ini. Sebelum membahas lebih jauh, kami akan menjelaskan dahulu apa yang dimaksud dengan IP address. Bagi Anda yang sering menggunakan internet pastinya sering mendengar apa itu yang namanya alamat IP. Berikut akan kami jelaskan pengertian dari IP address.

IP address atau dalam komputer ditulis dengan istilah internet protocol address yakni jajaran bilangan binar mulai dari 32 hingga 128 bit yang dipergunakan sebagai indikasi pengenalan atau rekognisi untuk setiap server komputer dalam jaringan akses internet. Untuk versi IP yang dipergunakan pada umumnya 32 bit menggunakan IP versi 4 yang di komputer sering ditulis dengan IPv4, sedangkan pada ukuran 128 bit biasanya menggunakan IP versi 6 (IPv6). Kedua versi IP tersebut untuk mengindikasikan alamat komputer tersebut pada akses jaringan internet yang berbasis TCP/IP.

Nah, setelah Anda paham dengan pengertian IP yang telah kami ulas diatas, sekarang akan kami berikan dua cara mengetahui IP orang lain, yaitu dengan menggunakan software dan CMD. Caranya adalah dibawah ini.

1. Dengan Menggunakan Software IP Scanner

Software ini adalah perangkat lunak yang bisa Anda gunakan untuk mencari IP orang lain dengan sangat mudah. Cara menggunakan IP Scanner adalah:
• Langkah pertama Anda harus mengunduh software ini terlebih dahulu.
• Jalankan program IP Scanner dan jika Anda diminta untuk memasukkan lisensi cukup di skip saja. Pakai yang free saja supaya tak perlu mengeluarkan dana.
• Setelah program terbuka, maka Anda tinggal memasukkan Range IP nya, yaitu jarak antara IP pertama dengan IP kedua. Kemudian Anda klik pada start scanning.
• Setelah itu akan muncul tanda silang dan centang yang berisikan alamat IP orang lain. Tanda centang berarti IP sedang aktif sedangkan tanda silang tidak aktif.

2. Dengan Menggunakan Perintah CMD

Cara mengetahui IP orang lain yang kedua adalah menggunakan CMD atau Command Prompt. Menggunakan CMD ini bisa dibilang agak susah karena Anda perlu sedikit bekerja keras. Cara untuk mengetahui IP orang lain dengan menggunakan Command Prompt atau CMD adalah di bawah ini:
• Komputer harus sudah terkoneksi dengan wifi internet.
• Buka start pada windows, kemudian pada kolom search program and file ketikkan Command Prompt atau CMD, lalu enter.
• Setelah CMD terbuka, maka Anda tinggal mengetikkan net view.
• Maka jendela CMD akan memperlihatkan PC atau laptop yang terhubung ke wifi internet.
• Untuk mengetahui IP dari komputer yang sedang terhubung, maka Anda bisa melakukan Ping. Contohnya jika ingin mengetahui IP dari PC1, maka PC1 di Ping, dan kemudian akan muncul nomor IP dari PC 1 tersebut. 

Cara mengetahui IP orang lain diatas sudah kami ulas secara rinci khusus untuk Anda. Sekedar catatan saja, jika Anda berhasil mencobanya, maka jangan dipergunakan untuk jahil. Gunakanlah kemampuan Anda untuk banyak hal yang berbau positif, jangan sampai dimanfaatkan untuk hal-hal yang merugikan orang lain. Karena pada akhirnya hanya akan merugikan diri Anda sendiri. Sekian dari kami, selamat mencoba dan semoga berhasil.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs