Inilah Dua Cara Mengetahui Tipe Laptop Anda di Rumah

Cara mengetahui tipe laptop tentu saja penting untuk diketahui. Anda sekalian yang memiliki laptop di rumah atau di kantor tentu ingin mengetahui jenis dan spesifikasinya yang lengkap. Dengan begitu, Anda bisa mengoptimalkan kerja sehari-hari dengan laptop tersebut. Satu kelebihan dari laptop, yaitu fungsinya yang sama dengan personal computer (PC), tetapi dapat dibawa atau dijinjing ke mana-mana karena sifatnya yang mobile.

cara mengetahui tipe laptop asus,cara mengetahui tipe laptop toshiba,cara mengetahui tipe laptop lenovo,cara mengetahui tipe laptop di windows 7,
Baca juga : Cara Mengetahui Tagihan Listrik yang Mudah dan Praktis
Bahkan, terdapat daya penyimpanan baterai di bagian bawah laptop, sehingga Anda tidak perlu menyalakan listrik saat mengaplikasikannya. Namun sebelumnya, tentu saja Anda perlu mengisi daya listriknya terlebih dulu dengan cara charging layaknya ketika kita menggunakan ponsel. Hal tersebut merupakan salah satu spesifikasi laptop yang perlu Anda ketahui. Masih banyak lagi yang lain dan bisa diketahui secara mendetail. 

Tipe laptop tiap merk tentu berbeda-beda. Oleh karena itu, tipe laptop yang dimaksud perlu diketahui secara gamblang. Lalu, bagaimana cara mengetahui tipe laptop yang direkomendasikan bagi para pemilik gadget yang satu ini? Berikut penjelasan singkatnya untuk Anda.

A. Membaca Stiker di Bagian Bawah Laptop

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui tipe laptop, yaitu membaca dari stiker di bagian bawah laptop. Namun demikian, ada juga merk laptop yang memberikan informasi tipenya pada bagian baterai, sehingga sang pemilik perlu mencopot baterainya terlebih dulu. Para pemilik laptop mungkin tidak begitu memperhatikan bagian bawah laptop. Dengan membaca informasi di artikel ini, Anda pun semakin memahami mengenai tipe laptop yang dimiliki.

Ada juga merk laptop tertentu yang memberikan informasi spesifikasi mendetail di bagian bawah keyboardnya atau berdekatan dengan mouse. Di bagian itu biasanya juga terdapat stiker yang memberikan informasi tentang spesifikasi laptop secara umum, misalnya, CPU, memori, baterai, storage atau harddisk, dan lain sebagainya. Hal itu memudahkan para pengguna maupun pemilik laptop untuk mengenal lebih dalam laptop tersebut secara mandiri.

B. Mengetahui Tipe Laptop Melalui Internet

Inilah cara alternatif kedua yang bisa Anda praktekkan untuk mengetahui tipe laptop yang dimiliki. Anda dapat mencari informasinya di dunia maya dengan memanfaatkan teknologi internet. Pasalnya, terdapat satu fitur internet yang dapat membantu para pemilik dan pengguna laptop, yaitu search engine atau mesin pencari, seperti Google, Yahoo, atau Bing. Sangat mudah menggunakan search engine untuk mencari berbagai informasi yang Anda butuhkan, tak terkecuali tipe laptop yang dimiliki.

Anda cukup mengetikkan keyword atau kata kunci di search engine tersebut, misalnya merk laptop yang dimiliki. Tunggu beberapa saat hingga keluar beberapa alamat website atau blog yang dapat ditelusuri satu per satu. Temukan informasi terkait yang Anda inginkan. Demikianlah dua cara mengetahui tipe laptop yang bisa Anda praktikkan. Selamat mencoba.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs