35 Cara Mengetahui Password Email yang lupa dengan Mudah

Cara Mengetahui Password Email yang lupa dengan Mudah - Manusia memang tempatnya salah dan lupa. Lupa merupakan salah satu penyakit manusia yang wajar yang hampir setiap orang pernah mengalaminya. Namun, bagaimana jika Anda lupa password email Anda? Lupa yang satu ini akan menimbulkan masalah yang lebih besar. Apalagi jika email Anda berisi dokumen-dokumen penting serta surat elektronik penting dari relasi Anda. Anda tentu harus segera mencari solusi atas masalah Anda tersebut secepat mungkin. Anda harus mencari informasi tentang cara mengetahui password email yang lupa.

cara mengetahui password twitter yang lupa tanpa email,cara mengetahui password gmail yang lupa di android,lupa kata sandi email gmail,lupa password gmail android,
Baca juga : Jangan Cemas, Ada Cara Mengetahui Password Facebook Yang Lupa

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui password email Anda yang lupa. Cara-cara tersebut, antara lain:

1. Mengetahui password email yang lupa melalui “Lupa password Gmail”

Untuk mengetahui password email Anda yang lupa melalui link “Lupa password Gmail”, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:
a. Langkah pertama yang harus Anda lakukan Anda masuk ke link “Lupa password Gmail”.
b. Setelah itu, Anda akan ditujukan pada halaman “Lupa Sandi?”. Di sana Anda harus menuliskan alamat email yang passwordnya lupa. Selanjutnya klik “kirim”.
c. Langkah selanjutnya Anda akan masuk ke halaman “Bantuan Akun Untuk ****@mail”. Di sini Anda akan melihat tanda capta berupa karakter. Anda harus menulis ulang tanda capta tersebut pada kolom yang disediakan.
d. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman “Bantuan Akun”. Di sana akan ada dua pilihan, yaitu pesan text (SMS) dan panggilan telepon otomatis. Kali ini Anda sebaiknya memilih pesan text (SMS).
e. Tunggu beberapa saat dan Anda akan mendapatkan pesan text (SMS) yang berisi kode verifikasi.
f. Kemudian masukkan kode tersebut pada halaman “Bantuan akun”, pada kolom yang disediakan.
g. Setelah menyelesaikan langkah ini, Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda berhasil menyetel ulang password Anda.

2. Mengetahui password email yang lupa melalui https://www.google.com/accounts/recovery/

Cara mengetahui password email yang lupa melalui https://www.google.com/accounts/recovery/ adalah sebagai berikut:
a. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke https://www.google.com/accounts/recovery/.
b. Selanjutnya, Anda akan terhubung pada halaman “Having trouble signing in?” Di sana akan ada 3 pilihan, yaitu I don’t know my password, I don’t know my username, dan I’m having other problems signing ini.
c. Kali ini Anda harus memilih I don’t know my password, kemudian klik “continue”.
d. Setelah itu, akan muncul halaman “Account Help”. Di sana akan ada tulisan “Enter the last password you remember”, kemudian ada pilihan continue dan I don’t know. Anda harus memilih I don’t know.
e. Langkah berikutnya, Anda akan masuk ke halaman “Account help” dengan 2 pilihan, yaitu a text message (SMS) dan an automated phone call. Kali ini sebaiknya Anda memilih a text message (SMS), lalu klik continue.
f. Anda akan mendapat pesan (SMS) yang berisi kode verifikasi.
g. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang disediakan dan klik continue.
h. Kemudian, Anda akan masuk ke halaman “Set ulang sandi” Di sini Anda harus menuliskan password baru Anda dan klik “ubah sandi”.
3. Mengetahui Password Email Yang Lupa Lewat Google Chrome

Cara mengetahui password email gmail atau Yahoo ini dilakukan browser Google Chrome. Untuk caranya sebagai berikut :
a. Langkah pertama, anda buka menu setelah atau setting di browser Chrome.
b. Nantinya akan muncul sebuah menu baru lalu klik menu Show Advanced Settings - Manage Passwords.
c. Setelah itu akan muncul menu baru yang menampilkan semua informasi akun yang tersimpan di Google Chrome. Anda tinggal search email yang ingin diketahui passwordnya.
d. Jika muncul email yang lupa password, baru anda klik show pada bagian passwordnya. Nantinya chrome akan memunculkan password email yang anda lupa.
4. Mengetahui Password Email Yang Lupa Lewat Android

Cara mengetahui password email ini melalui Hp android. Dimana password email yang lupa tersebut disimpan secara otomatis pada Hp android. untuk caranya sebagai berikut ini :

a. Langkah pertama yang harus diaktifkan adalah dengan membuka Google Play Store lalu pilih menu Account setelah itu pilih menu Payment Methods dan terakhir baru anda pilih gunakan pembayaran dengan menggunakan operator seluler
b. Selanjutnya anda ubah menu pengaturan yang ada di Google Play Store. Caranya lewat menu settings lalu pilih menu Require Authentication For Purchases dan pilih For All Purchase Through Google Play On This Device.
c. Lalu baru anda cari sebuah aplikasi yang berbayar hanya untuk bisa mengganti password email yang lupa password. Jika sudah ketemu aplikasi yang berbayar, baru anda klik beli.
d. Jika sudah maka nantinya akan muncul menu yang anda disuruh untuk memasukkan password Google Play Store. Anda pilih Forgot Password.

Baca juga:  Solusi Terbaik Saat Lupa Password Gmail Diakun Android

Itulah 2 cara mengetahui password email yang lupa. Anda dapat menggunakan salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dilakukan. Pada dasarnya kedua cara tersebut akan memberikan manfaat yang besar bagi Anda.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs