Berbagai Cara Mengetahui Nomor Speedy yang Mudah

Cara mengetahui nomor Speedy sampai saat ini masih banyak yang belum tahu. Sebenarnya caranya tidaklah sulit, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Jika Anda adalah pengguna Speedy dan lupa nomor Speedy Anda, Anda dapat mengeceknya dengan langkah mudah. Ada beberapa cara pengecekan nomor Speedy yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Cara yang pertama yaitu dengan mengunjungi langsung Plasa Telkom dan menanyakannya. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk Anda lakukan. Sayangnya tidak semua pengguna Speedy tinggal di wilayah yang dekat dengan Plasa Telkom. Jika cara yang pertama tersebut tidak mungkin Anda lakukan, lakukanlah cara yang lain. 

cara mengetahui nomor sendiri smartfren,cara mengetahui nomor sendiri telkomsel,cara mengetahui nomor sendiri m3,
Baca juga : Cara Mengetahui Nomor XL Secara Praktis Tanpa Repot

Anda dapat mengecek nomor Speedy Anda dengan beberapa langkah berikut:

1. Masuk menu RUN
Jika Anda menggunakan modem Speedy dan lupa nomornya, silakan hidupkan komputer Anda. Setelah itu klik tombol Start atau tekan tombol bendera, lanjutkan dengan memilih dan mengklik menu RUN.
2. Ketik telnet
Setelah itu ketik ‘telnet’, tidak perlu menggunakan tanda kutip atau tanda apapun.
3. Ketik huruf o
Setelah itu enter lalu Anda akan masuk ke jendela baru, ketikkan huruf ‘o’ lalu tekan enter lagi.
4. Ketik IP standar Speedy
Selanjutnya ketikkan 192.168.1.1 lalu tekan enter, lanjutkan dengan mengetik ‘show all’ lalu tekan enter. Anda akan melihat nomor Speedy Anda pada PPP Username dan password Speedy Anda pada PPP Password.

Cara mengetahui nomor Speedy tersebut dapat Anda lakukan dengan cepat tanpa menyita waktu Anda. Jika Anda berkunjung ke Plasa yang letaknya jauh dari rumah Anda, tentu sangat merepotkan dan dapat menyita waktu Anda. Oleh sebab itu, Anda dapat melakukan pengecekan dengan memanfaatkan menu RUN pada komputer Anda. Menariknya, cara ini tidak hanya dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor Speedy Anda saja. Namun Anda juga dapat mengecek dan mengetahui password Speedy Anda. Jika dalam melakukan cara tersebut Anda diminta memasukkan password, masukkan saja ‘admin’.

Anda juga dapat melakukan pengecekan nomor Speedy Anda dengan cara yang lain. Caranya yaitu:

1. Hidupkan komputer
Hidupkan komputer Anda lalu colokkan modem Speedy Anda, koneksikan komputer Anda ke internet.
2. Buka browser
Lanjutkan dengan membuka browser pada komputer Anda, dapat menggunakan Mozilla, Chrome dan lain sebagainya. Setelah itu ketikkan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254, setelah itu tekan enter.
3. Masukkan admin
Jika Anda diminta memasukkan username dan password, masukkan saja ‘Admin’ untuk keduanya. Jika tidak diminta memasukkan username dan password, carilah tombol login.
Anda dapat mengecek nomor Speedy Anda dengan cara yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Jika Anda tinggal di dekat Plasa Telkom, Anda dapat mendatangi langsung Plasa Telkom dan menanyakan nomor Speedy Anda. Namun jika ternyata rumah Anda jauh dari Plasa Telkom, silakan lakukan cara pengecekan dengan menggunakan menu RUN atau dengan browsing ke internet. Sekian ulasan mengenai cara mengetahui nomor Speedy Anda, selamat mencoba.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs