Inilah 2 Cara Mengetahui IP Komputer Kita Dengan Mudah

Cara mengetahui IP komputer kita sendiri dapat dilakukan dengan dua metode yang sangat sederhana dan mudah. Kedua cara tersebut yaitu menggunakan perintah command prompt dan melalui control panel. Kami akan memberikan 2 metode tersebut secara rinci berdasarkan urutan langkahnya. Namun, sebelum kami membahas pokok bahasan tersebut, tak ada salahnya bila kami akan mengulas terlebih dahulu mengenai pemahaman tentang IP.

cara mengetahui ip komputer lain lewat cmd,cara mengetahui ip komputer orang lain,cara mengetahui ip komputer orang lain dengan cmd,cara mengetahui ip komputer sendiri,
Baca juga : Tiga Cara Mengetahui Kehamilan Sejak Dini yang Umum Dilakukan
Bagi orang yang telah lama berkecimpung dengan dunia komputer dan internet, maka tentunya sudah sangat mengenal dengan istilah IP dan pastinya tahu cara mengetahui IP komputer kita sendiri dengan sangat mudahnya. Tetapi, untuk sebagian orang yang belum terlalu mengenal dengan internet pastilah sangat rumit untuk melakukan hal tersebut tanpa adanya bimbingan. Selanjutnya mungkin saja mereka browsing kesana kemari untuk mencari referensi artikel yang dapat membimbing mereka. Nah, untuk itulah kami menuliskan artikel ini.

Di dalam artikel yang kami tulis ini akan membahas tentang cara untuk mengetahui IP komputer kita sendiri dengan dua metode secara rinci dan mendetail. 

Di Bawah Ini Adalah Kedua Metode Cara Mengetahui IP Komputer

1. Cara untuk mengetahui IP komputer kita melalui perintah command prompt
Command prompt atau CMD adalah sebuah garis perintah dos yang terdapat pada sistem operasi windows yang dipergunakan untuk memudahkan user dalam menjelajahi sistem tersebut, baik secara online maupun offline. CMD ini juga sering digunakan oleh para hacker maupun cracker untuk menjalankan aksinya.
Berikut ini adalah cara mengetahui IP komputer kita melalui perintah command prompt.
• Klik pada logo windows (jika Anda menggunakan windows 7 ada di sebelah bawah kiri).
• Setelah Anda klik logo tersebut, maka terdapat kolom search file dan isikan kolom tersebut dengan tulisan CMD kemudian enter.
• Setelah jendela perintah CMD terbuka, maka ketikkan lagi dengan tulisan ipconfig dan enter.
• Selanjutnya nomor IP address Anda akan tampak, misalnya 192.111.2.10.
Cara mengetahui IP komputer kita sendiri yang kedua adalah melalui control panel. Cara ini merupakan alternatif kedua yang bisa dilakukan dengan sangat mudah jika Anda mengikuti langkah satu demi satu di bawah ini.
2. Cara untuk mengetahui IP komputer kita dengan menggunakan control panel
• Anda mengklik menu start pada windows.
• Kemudian pada kolom run ketikkan control panel.
• Kemudian pilihlah network and internet, lalu klik pada tulisan network sharing center.
• Setelah terbuka pada halaman tersebut, Anda bisa mengklik media yang digunakan untuk koneksi, dan terakhir adalah memilih tab detail. Maka dari situ bisa Anda lihat nomor IP komputer pribadi.
Cara mengetahui IP komputer kita sendiri melalui dua metode yang mudah telah kami sampaikan kepada Anda. Semoga artikel yang kami tulis ini dapat membimbing Anda yang memang belum bisa untuk mengetahui mengenai cara melihat IP komputer pribadi. Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan. Selamat mencoba, selamat belajar, dan semoga berhasil.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs