Cara Mengetahui Alamat IP Untuk Anda

Cara mengetahui alamat ip address yang bisa Anda dapatkan adalah dengan cara menyimak pembahasan kita kali ini. Sebab, kali ini kita akan membahas mengenai ip address laptop atau komputer dan juga cara mengetahui alamat ip address tersebut. Komputer dan juga laptop merupakan salah satu barang yang sangat penting di era modern seperti saat ini. Banyak sekali kegiatan yang sangat bergantung pada alat elektronik tersebut. Dari masa ke masa, alat elektronik ini selalu mengalami pembaharuan yang sangat menakjubkan. Anda pun pasti setiap harinya menggunakan laptop atau komputer ini untuk mempermudah aktivitas Anda bukan. 

cara mengetahui alamat ip seseorang,cara mengetahui alamat ip laptop,cara mengetahui alamat ip router,cara mengetahui alamat ip website,cara mengetahui alamat ip komputer,
Baca juga : Cara Mengetahui Arti Nama
Seperti yang Anda ketahui bahwa kegunaan laptop dan juga komputer ini sangat bermacam-macam. Terlebih untuk mempermudah aktivitas Anda sehari-hari seperti bekerja maupun hanya sekadar browsing internet. Namun, tahukah Anda bahwa setiap komputer dan laptop yang Anda gunakan tersebut terdapat ip address di dalamnya. Sebelum Anda penasaran dengan cara mengetahui alamat ip address pada laptop dan komputer Anda, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu ip address pada komputer dan laptop Anda. Di bawah ini akan diberikan penjelasan secara singkat mengenai ip address tersebut.

Di setiap komputer atau laptop pastilah memiliki Ip atau kependekan dari internet protocol address. Ip address dari setiap laptop dan komputer yang Anda temui pastilah berbeda-beda, tidak akan ada yang sama untuk ip address dari setiap laptop atau komputer yang Anda temui. Wujud dari ip address ini adalah sederetan angka-angka dari mulai 32 bit hingga 128 bit, yang merupakan petunjuk alamat dari komputer atau laptop yang tersambung dengan internet tersebut pada jaringan TCP. Itulah sekilas mengenai ip address yang bisa Anda ketahui secara singkat, sekarang saatnya beralih pada cara mengetahui alamat ip address pada laptop atau komputer yang Anda gunakan. 

Untuk mengetahui cara mengetahui alamat ip address pada laptop atau komputer yang Anda gunakan tersebut sebenarnya ada dua cara yang sangat mudah dan pastinya Anda pun mengerti mengenai cara ini. Yang pertama adalah dengan cara menggunakan perintah command prompt dan yang kedua adalah dengan cara mengeklik menu control panel pada laptop atau komputer yang Anda gunakan tersebut. Perlu Anda perhatikan bahwa ketika Anda melakukan cara-cara tersebut pastikan laptop atau komputer yang Anda gunakan terhubung dengan baik dengan koneksi internet Anda. 

Ini adalah cara mengetahui alamat ip dengan menggunakan perintah command prompt. Yaitu Anda bisa membuka bar run pada laptop atau komputer Anda, kemudian Anda ketik CMD pada bar tersebut. Nanti akan muncul jendela yang berlatarkan warna hitam, kemudian Anda ketik ipconfig kemudian Anda tekan enter. Tunggulah sebentar kemudian akan muncul ip address laptop atau komputer yang Anda gunakan tersebut.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs