Cara Mengetahui Awal Kehamilan, Untuk Segera Mendapatkan Penanganan

Cara Mengetahui Awal Kehamilan - Bagi seorang wanita yang sudah menikah, kehamilan adalah hal yang dinanti-nantikan, apalagi jika kehamilan itu adalah untuk pertama kalinya, yang berarti ia sedang mengandung anak pertama. Untuk menambah informasi bagi Anda ibu muda, maka kami akan mengulas tentang cara mengetahui awal kehamilan. Hal ini sangat penting terutama bagi ibu lagi sedang mengalami pengalaman pertama kali hamil, karena terkadang tanda-tanda kehamilan belum terlalu terlihat sampai usia kehamilan menginjak usia 2 minggu atau lebih. Padahal masa awal kehamilan adalah masa penting yang harus diketahui untuk menjaga segala sesuatunya agar berjalan dengan baik.

cara mengetahui kehamilan 1 minggu,cara mengetahui kehamilan setelah berhubungan,cara mengetahui kehamilan sebelum terlambat haid,cara mengetahui kehamilan sedini mungkin,
Baca juga : Cara Mengetahui Nomor Pribadi Private Number

Beberapa Tanda Sebagai Cara Mengetahui Awal Kehamilan

Awal kehamilan adalah masa di mana Anda harus secara ekstra menjaga tubuh karena kondisi janin masih belum sempurna, belum kuat. Ibu senantiasa harus menjaga tubuh agar tetap sehat sehingga janin juga tetap sehat. Pertama yang menjadi ciri seseorang hamil adalah telat datang bulan, kemudian cara-cara lebih lengkap untuk mengetahuinya diantaranya yaitu:

Terdapat bercak darah

  • Bercak darah yang ada di celana dalam bukan berarti Anda sedang menstruasi ini bisa dijadikan langkah atau tanda awal mengetahui kehamilan pada dri Anda. Bercak darah tersebut adalah akibat dari menempelnya janin pada dinding rahim yang disebut implantasi. Biasanya ibu muda tidak langsung mengira bahwa itu adalah darah kehamilan, justru tertipu mengira itu adalah darah haid. Padahal dari warnanya saja sudah dapat dibedakan. Jika darah implantasi berupa bercak-bercak darah saja bisa berwarna kecokelatan, jika darah haid adalah darah segar. Kemudian jika darah haid berlangsung lama darah bercak implantasi hanya sebentar.

Payudara membesar

  • Cara mengetahui awal kehamilan juga bisa dilihat dari perubahan payudara seorang wanita. Payudara semakin hari semakin membesar, tetapi di awal sudah cukup terasa, selain ukurannya yang bertambah besar juga terasa sakit. Payudara yang membesar secara otomatis ini adalah sebagai persiapan kelak akan menyusui.

Kram perut dan mudah lelah

  • Kram perut juga dapat di jadikan acuan untuk cara mengetahui hamil atau tidak, ini  terjadi karena perut sedang menyesuaikan diri dengan kondisi baru, yaitu kondisi di mana perut nantinya akan terisi bayi. Perut akan mempersiapkan dirinya dan karena hormon sedang tidak seimbang, hormon ibu hamil sedang dalam proses yang kacau, yaitu dari kondisi biasa menuju kondisi hamil menyebabkan ibu mudah lelah dan pusing. Oleh sebab itu, ibu yang sedang hamil muda biasanya disarankan untuk beristirahat dan tidak terlalu banyak berpikir terlebih dahulu karena akan mempengaruhi hormon yang akan mempengaruhi kondisi fisik dan psikis seperti mudah marah dan tersinggung.

cara mengetahui kehamilan 1 minggu,cara mengetahui kehamilan setelah berhubungan,cara mengetahui kehamilan sebelum terlambat haid,cara mengetahui kehamilan sedini mungkin,

Nah, itulah beberapa cara mengetahui awal kehamilan sebagai modal awal. Untuk lebih spesifiknya adalah dilakukan tes menggunakan tespack atau langsung memeriksakan diri ke dokter. Tanda lainnya adalah morning sickness atau ibu merasa mual dan ingin muntah di pagi hari.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs