Cara Membuat CV Lewat Email dan Mengirim Lamaran Kerja Di Hp

broblog
Cara membuat CV lewat email di Hp sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu bingung-bingung lagi. Karena pemula yang baru memegang Hp android juga bisa. Lewat sebuah aplikasi gmail yang resmi buatan Google ini, anda bisa membuat CV dan juga mengirim lamaran kerja cuma lewat Hp saja. Untuk spesifikasi Hp android yang bisa melakukan ini, tidaklah harus bagus. Hp android yang harganya 500 ribuan pun sudah bisa membuat CV lewat email dan mengirim lamaran kerja.

CV atau Curriculum Vitae ini memang sangat dibutuhkan untuk anda yang ingin melamar pekerjaan. Membuat CV haruslah dengan baik dan benar. Jangan sampai setelah dikirim. Ternyata CV yang anda buat salah. Tentunya ini akan mempengaruhi nilai anda di mata perusahaan tempat melamar anda bekerja. Disini saya akan memberikan informasi cara mengirim email lewat Hp beserta contoh membuat CV lewat email yang menggunakan aplikasi Google Dokumen.

Buat anda yang belum paham dan baru saja lulus kuliah. Maka contoh lamaran kerja via email ini sangat anda perlukan. Selain memang baru melamar pekerjaan. Contoh lamaran kerja ini juga bisa dikirim hanya lewat email saja. Tidak perlu membuang uang untuk mengirimkannya lewat kantor pos.

Anda bisa memanfaatkan Hp android atau smartphone yang dimiliki. Cukup koneksikan Hp anda ke jaringan Wifi atau internet. Maka anda bisa melakukan cara membuat cv email di Hp ini. Dan mengirimkan lamaran kerja ke perusahaan yang anda inginkan dengan mudah dan tentu saja murah.

Cara menulis surat lamaran kerja dari Hp bisa anda lakukan jika anda sudah memiliki file yang diperlukan untuk membuat cv. File tersebut berupa scan KTP, Ijazah, Transkip Nilai, Sertifikat, File PDF, File Doc, Pas Fotor dan lainnya. Jika sudah membuat CV, anda bisa langsung mengirimkan lamaran kerja anda ke email perusahaan.

Cara Membuat CV Email di Hp

Cara Membuat CV Email

Yang harus anda persiapkan terlebih dahulu adalah sebuah Hp android. Lalu koneksi internet yang memadai. Kami sarankan untuk menggunakan Wifi saja yang murah dan gratis. Anda bisa membaca cara mengetahui password Wifi agar bisa mendapatkan wifi gratis tanpa bayar.

1. Unduh aplikasi Google Dokumen yang ada di Google Play Store. Bisa lewat tautan ini atau bisa juga dengan mengetikkan kata kunci Google Dokumen pada pencarian Play Store.

2. Lalu instal aplikasi Google Dokumen. Tunggu beberapa menit, nanti akan muncul notifikasi bahwa proses instalasi Google Dokumen sudah berhasil

3. Buka aplikasi Google Dokumen, lalu masukkan akun gmail yang sudah anda punya. Kalau belum punya maka bisa membuatnya terlebih dahulu. (Baca: Cara membuat email baru Gmail)

4. Lalu pilih tanda plus yang ada dibagian kanan bawah untuk membuat CV.

5. Setelah itu anda bisa mengetikkan format lamaran kerja yang formal. Bisa menggunakan contoh surat lamaran kerja yang kami beritahukan di gambar ini.
Contoh Surat Lamaran Kerja
6. Jika sudah selesai, maka anda tinggal mengganti nama dokumen tersebut menjadi "Surat Lamaran Pekerjaan". Hal ini berguna untuk anda tahu bahwa dokumen tersebut berisi surat lamaran pekerjaan. Yang nantinya bisa anda gunakan lagi.

7. Kalau sudah merubah namanya, tinggal anda rubah format dokumen tersebut menjadi PDF. Untuk caranya klik menu lalu bagikan atau eksport lalu simpan elesai lalu dokumen PDF lalu pilih oke. Jika dokumen anda memiliki ektensi .pdf maka anda sudah sukses melakukan cara membuat Cv email di Hp.

8. Jika sudah memiliki CV yang formatnya .PDF, anda tinggal download aplikasi Google Driver. Upload file cv tersebut ke Google Drive. Hal ini dilakukan untuk menyimpan data surat lamaran anda menjadi aman dan mudah untuk digunakan.

9. Cara upload surat lamaran ke Google Drive cukup buka aplikasi Google Drive lalu pilih menu lalu pilih unduh setelah itu pilih file surat CV anda tersebut.

Sekarang anda sudah tahu cara membuat cv email di Hp. Sekarang anda tinggal mengirim lamaran kerja tersebut ke perusahaan. Untuk cara mengirim lamaran lewat Gmail di Hp android bisa anda simak dibawah ini.

Cara Mengirim Lamaran Lewat Gmail di Hp

Cara Mengirim Lamaran Kerja di Hp
1. Pertama buka aplikasi email Gmail yang sudah tersedia di Hp android anda.

2. Kemudian pilih icon pensil yang berada di bagian kanan bawah.

3. Setelah muncul form tulis email. Maka selanjutnya anda isi dari : ditulis email anda. Lalu kepada diisi email perusahaan yang akan dilamar. Subyek atau judul email isi Surat Lamaran Pekerjaan. Lalu dibagian tulis email, anda tulis bahasa melamar pekerjaan lewat email yang profesional, sopan dan singkat.

4. Jika sudah tinggal anda masukkan file surat lamaran pekerjaan.pdf anda yang tadi anda sudah buat. Caranya pilih icon 3 strip yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih lampirkan file. Cari file surat lamaran pekerjaan.pdf.

5. Jika sudah semua anda lakukan. Maka anda tinggal klik tombol kirim email. Dan tunggu beberapa detik maka nanti sudah ada notifikasi bahwa email lamaran kerja anda sudah terkirim dengan sukses ke email perusahaan tempat anda melamar pekerjaan.

Itulah cara membuat cv email di Hp dan cara mengirim lamaran lewat email gmail di Hp. Silahkan bagikan informasi ini kepada teman-teman yang juga sedang melamar pekerjaan. Karena semakin banyak orang tahu informasi ini, maka semakin banyak pula manfaat artikel ini kepada banyak orang yang membutuhkan informasi cara membuat cv dengan baik dan benar.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs