Rabu, 27 Januari 2016

Cara Mengetahui PIN ATM BNI Yang Terblokir Atau Lupa

Cara Mengetahui PIN ATM - PIN ATM merupakan salah satu kode harus di ingat dan di jaga kerahasiaan nya dari siapa pun juga, termasuk dari orang terdekat, demi keamanan sendiri. Lalu, bagaimana jika ATM terblokir karena salah memasukan PIN atau lupa PIN nya? Tenang saja, karena sekarang cara mengetahui PIN ATM yang sudah terblokir atau lupa bisa di lakukan dengan cepat serta mudah. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan beberapa cara untuk mereset ulang atau mengatur ulang kata sandi atau password yang sudah terblokir ataupun terlupakan. Pembahasan akan dikhususkan untuk pengguna ATM BNI.

cara-mengetahui-pin-atm-bni-yang-lupa,cara-mengetahui-pin-atm-mandiri,cara-mengetahui-pin-atm-mandiri-yang-lupa,cara-mengetahui-pin-atm-yang-lupa,

Baca juga : 3 Cara Mengetahui Potensi Diri Sendiri Untuk Masa Depan yang Cerah

Bagi Para Pengguna ATM BNI Ada Dua Cara Mengetahui jika Terblokir

1. Cara Mengetahui Dengan Menghubungi call center

Jika lupa dengan Pass anjungan tunai mandiri bank BNI Anda, segeralah telepon customer service di 500046. Layanan call center ini akan melayani Anda selama 24 jam dan bisa membantu apapun yang berhubungan dengan perbankan di bank BNI. Anda juga bisa menghubungi 68888 jika di nomor call center yang pertama tidak terhubung.

2. Cara Mengetahui Dengan Melalui SMS banking

Cara yang kedua untuk mengetahui Pass anjungan tunai mandiri bank BNI yang terlupa atau terblokir yaitu dengan mengirimkan SMS ke 3346. Layanan ini bisa digunakan jika Anda sudah mendaftarkan nomor ponsel atau HP Anda dengan layanan SMS banking. Cara mengetahui PIN ATM BNI yang terblokir atau terlupa melalui SMS banking ini formatnya yaitu: RPIN (spasi) nomor rekening bank (spasi tanggal lahir pemegang kartu ATM. Tarif untuk melakukan cara ini cukup terjangkau dan mudah dilakukan serta sangat efisien waktu.

Jika sudah mendapatkan password baru dari anjungan tunai mandiri, sebaiknya di hafalkan baik baik PIN ATM BNI agar tidak terlupa kembali. Tapi ingat, jangan sekali-kali pun menuliskan Pass anjungan tunai mandiri di mana pun, baik di gadget, buku diary, memo, ataupun lain nya cukup dengan menghafalkan nya. Menuliskan Password anjungan tunai mandiri di HP atau di kertas atau di tempat lainnya mempunyai risiko cukup tinggi dari tindakan pembobolan uang di ATM. Pastikan jika tidak menuliskan PIN dan pastikan juga jika Pass anjungan tunai mandiri Anda hanya diketahui oleh Anda dan tidak ada satu pun orang lain yang mengetahuinya.

Untuk Menjaga Keamanan Dan Kenyamanan Berikut tipsnya

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada uang dalam ATM atau kartu kredit, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan diantaranya yaitu:

Pastikan ketika melakukan transaksi di ATM keadaan sekitar aman
  • Pastikan ketika akan memasukkan password keadaan di sekitar aman dan tidak ada gerak-gerik yang mencurigakan.
Hindari menggunakan angka-angka penting
  • Gunakan saja angka acak mudah diingat jangan gunakan angka penting seperti tanggal penting atau jam penting.
Gantilah password satu bulan sekali
  • Agar aman, sebaiknya mengganti Pass anjungan tunai mandiri secara berkala selama 1 bulan sekali agar password masih tetap aman.
Tips aman ini tidak hanya berlaku untuk nasabah bank BNI saja, tapi juga seluruh nasabah bank yang ada di Indonesia. Tingkatkan keamanan bertransaksi dengan tips yang diberikan dan jika sudah menerapkan cara untuk keamanan dari ATM masih tetap saja lupa dengan passwordnya, gunakanlah cara mengetahui PIN ATM BNI yang sudah dijelaskan tadi.
 
; Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs