4 Cara Melacak Posisi Nomor Handphone Tanpa Aplikasi dan dengan Aplikasi

Cara Melacak Posisi Nomor Handphone - Apakah Anda pernah diteror oleh nomor misterius? Atau ditipu oleh nomor baru? Jika pernah, pasti sangat ingin sekali mengetahui posisi nomor tersebut darimana? Namun mungkin selama ini kamu bingung juga tidak tahu cara melacak posisi nomor handphone orang yang mengganggu Anda. Padahal sebenarnya ada cara untuk mengetahui letak nomor HP tersebut. Cara nya sebenarnya juga cukup mudah, namun karena banyak diantara kita tidak tahu jadi terkesan cara ini susah. Tidak perlu keahlian khusus untuk menerapkan cara ini, terpentingnya kamu memiliki koneksi ke internet karena dari sanalah kamu akan memperoleh informasi lokasinya.

cara-melacak-posisi-nomor-handphone,cara-melacak-no-hp-indosat,cara-melacak-no-hp-lewat-google-maps,cara-melacak-no-hp-lewat-internet,melacak-no-hp-melalui-gps,
Baca juga : Cara Mengetahui Nomor Ponsel Orang dengan Mudah

Cara Melacak Posisi Nomor Handphone Tanpa Aplikasi

Berikut akan kami rangkumkan beberapa cara untuk melacak posisi nomer telepon atau ponsel tanpa menggunakan aplikasi.

Melalui SMS khusus Untuk Pelanggan XL

Saat ini layanan buat melacak posisi nomor handphone melalui sms baru disediakan oleh XL. Namun langkah satuini memiliki kelemahan karena nomor XL akan mengirimkan pesan notifikasi ke nomor target, sehingga ini hanya cocok untuk memata-matai keluarga atau teman dekat. Caranya dengan mengakses ke *123*573# lalu tekan OK. Setelah itu, akan muncul pesan pada layar, dan pilih Lacak Teman dan aktifkan. Setelah itu, ketik CARI (spasi) No Hp teman dan kirimkan ke 9455. Contoh: CARI 08718112345. Selanjutnya XL akan mengirimkan pesan notifikasi pada nomor tersebut. Jadi, Anda harus meminjam HP target dulu, kemudian membalas NO saat ada pemberitahuan dari XL sehingga XL tidak akan memberikan notifikasi lagi setiap kamu memantau lokasi nomor tersebut.

Berikut Aplikasi Digunakan Melacak lokasi Nomor Handphone

Dibawah sini adalah beberapa aplikasi dapat digunakan untuk melacak lokasi dimana no handphone yang menghubungi kamu atau no target.

1. Melalui Google Maps

Melacak posisi nomor handphone dengan browser caranya juga mudah. Jika Anda menggunakan smartphone, buka alamat m.google. com/maps, kemudian install Google maps. Jika Anda menggunakan laptop buka www.google.com/mobile/product/maps.html#, lalu kamu akan dikirimi link buat mendownload Google Maps. Setelah Google Maps terinstal, selanjutnya Anda bisa mencari lokasi dengan mengetikkan nomor HP. Tapi perlu diingat jika nomor awalnya harus diganti jadi +62.

cara-melacak-posisi-nomor-handphone,cara-melacak-no-hp-indosat,cara-melacak-no-hp-lewat-google-maps,cara-melacak-no-hp-lewat-internet,melacak-no-hp-melalui-gps,

2. Melalui HLR Lookup

Untuk menggunakan aplikasi inipun cukup mudah, caranya dengn menginstall aplikasi HLR Lookup lebih dulu. Bagi pengguna smartphone android bisa memperolehnya dari Google PlayStore. Kemudian setelah aplikasi terinstal, kamu tinggal memasukkan nomor telepon pada kolom pencarian dan otomatis mesin akan mencarikan lokasi no HP yang di cari berdasarkan data GPS. Saat inipun beberapa provider sudah mendukung penggunaan aplikasi satuini, seperti Tsel, XL, Indosat, Axis, dan lain sebagainya.

3. Melalui DondeEsta

Selanjutnya kita bisa pula melacak posisi no handphone dengn memanfaatkan aplikasi DondeEsta. Aplikasi ini memperoleh lokasi no HP berdasarkan lokasi BTS terdekat dan juga data GPS. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kita bisa memperoleh data lebih akurat mengenai posisi target. Namun aplikasi inipu juga memiliki kelemahan, karena hanya bisa mendeteksi HP yang juga sudah terinstal aplikasi ini.

Demikianlah beberapa cara melacak posisi nomor handphone tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Semoga bermanfaat.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs