Cara Mengetahui Ip Address Pada Smartphone Android

Cara mengetahui ip address pada smartphone Android tidaklah terlalu sulit, bahkan bisa dikatakan cukup mudah. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan smartphone Android membuat para vendor smartphone berlomba-lomba meningkatkan kemampuan dari produknya masing-masing. Bermacam teknologi canggih dibenamkan pada smartphone yang mereka produksi, termasuk pada bagian perangkat pendukung seperti halnya wifi. Seperti telah kita ketahui, saat ini perangkat wifi telah ikut dimasukkan pada beberapa jenis smartphone dari berbagai vendor ternama seperti Asus, Samsung, Blackberry dan yang lainnya. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk membuat pelanggan merasa nyaman dengan smartphone yang mereka gunakan.
cara mengetahui ip address website,ip address orang lain melalui cmd,cara mengetahui ip address kita,cara mengetahui ip address orang lain melalui wifi,cara mengetahui ip address komputer,
Baca juga : Cara Mengetahui IP Address Orang Lain Secara Mudah
Hadirnya teknologi wifi pada smartphone membuat para pengguna semakin mudah untuk mengakses internet. Sudah bukan jamannya lagi kita harus berlarian menuju warnet saat harus mengakses informasi tertentu dengan cepat. Cukup dengan mengaktifkan fitur hotspot portable, para pengguna bisa mengakses internet dengan cepat. Bahkan jika ada perangkat lain, perangkat lain tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses internet asalkan masih mampu menangkap signal hotspot dari smartphone. 

Apabila Anda sering menggunakan smartphone Android Anda untuk mengakses jaringan internet, baik melalui jaringan selular ataupun menggunakan jaringan wifi, maka akan membutuhkan alamat ip atau ip address. Terkadang Anda membutuhkannya untuk melakukan pendataan perangkat apa saja yang terhubung ke hotspot, untuk merapikan ip address yang dipakai tersebut. Atau bisa jadi Anda membutuhkannya untuk keperluan yang lainnya. Namun, bagaimanakah cara mengetahui ip address yang terdapat di smartphone android secara cepat dan mudah? Berikut akan kami bahas dua cara untuk mengetahuinya.

Cara Mudah Mengetahui Ip Address Pada Smartphone Android

Cara ini telah dipraktekkan pada smartphone jenis Asus Zenfone 5 yang menggunakan OS Android Jelly Bean 4.3. Jika Anda menggunakan smartphone yang berbeda, silahkan menyesuaikan dengan perangkat masing-masing karena secara umum caranya sama saja.

1. Dengan mengatur setting pada perangkat smartphone android yang digunakan.

  • Masuklah ke menu settings pada smartphone, Kemudian pilih wifi.
  • Setelah itu, pilihlah option dan klik lanjutan.
  • Selanjutnya Anda akan menemukan beberapa keterangan mengenai wifi lanjutan tersebut, termasuk ip address smartphone android Anda.

2. Dengan mendownload aplikasi dari pihak ketiga

Anda bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk mengetahui alamat ip smartphone Anda. Caranya:
  • Download aplikasi My IP di Google Store, kemudian install aplikasi tersebut pada smartphone android Anda.
  • Jalankan aplikasi yang sudah terinstall, dan Anda akan mendapatkan informasi mengenai ip address dari perangkat android yang Anda gunakan.
Itulah dua cara mengetahui ip address yang terdapat pada smartphone android yang Anda gunakan secara mudah dan cepat. Jika perangkat Anda ternyata berbeda, Anda tinggal menyesuaikan perintah yang ada pada pengaturan ponsel tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mengetahui alamat ip dari perangkat yang Anda gunakan. Selamat mencoba.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs