Inilah Cara Mengetahui IP Address Orang Lain Yang Meminta Bantuan

Cara mengetahui ip address orang lain bukanlah pekerjaan yang terlalu sulit. Sebelum kita mencari tahu bagaimana caranya mengetahui ip address orang lain, perlu untuk dipahami bersama apa itu ip address dan manfaatnya. IP address atau Internet Protocol address merupakan sederetan angka biner, gunanya yaitu sebagai alamat identifikasi tiap komputer host dalam jaringan internet. 

cara mengetahui ip address komputer orang lain, cara mengetahui ip address wifi, cara mengetahui ip modem, cara mengetahui ip public, cara mengetahui ip website,
Baca juga : Cara Mengetahui IQ Untuk Anda
Jadi, bisa dikatakan bahwa ip address fungsinya adalah untuk menunjukkan alamat komputer yang digunakan di jaringan internet. Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui cara untuk mengetahui ip address untuk komputer kita sendiri. Namun kali ini kita tidak akan membahas hal tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara untuk mengetahui ip address orang lain. Namun sebelumnya perlu ditegaskan bahwa cara ini bukan untuk melakukan tindakan usil pada komputer orang lain. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat mengetahui ip address orang lain. Cara pertama, yaitu dengan membuka CMD atau Command Prompt yang ada pada komputer Anda. Setelah terbuka, kemudian klik start, selanjutnya klik Run. Selanjutnya ketik CMD, lalu klik opsi OK. Hasilnya adalah akan tampil jendela CMD, kemudian ketik > net view. Hasilnya, sistem akan menampilkan komputer mana saja yang terhubung ke jaringan internet. Selain itu, sistem juga akan menampilkan daftar komputer yang terkoneksi satu sama lain. Untuk pengecekan dengan metode ini, komputer Anda harus terkoneksi dalam satu jaringan dengan beberapa komputer lainnya. 

Cara mengetahui ip address orang lain yang sedang chatting dengan kita harus menggunakan cara yang berbeda. Caranya adalah dengan mengirimkan file terlebih dulu kepada teman chat kita tersebut, kemudian masuk ke fitur CMD. Setelah bisa masuk, ketikkan NETSTATS –N dan kemudian tekan enter. Apabila berhasil, maka akan terlihat ip address dari lawan chat kita tersebut. 

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan software Free IP Scanner. Tools ini bisa membantu Anda untuk mengetahui alamat ip dari komputer lain yang sedang aktif. 

Berikut Ini Adalah Cara Mudah Untuk Mengetahui IP Address Orang Lain Dengan Menggunakan Software Tersebut

  • 1. Download dan install Free IP Scanner.
  • 2. Jalankan tools tersebut. Apabila diminta untuk memasukkan License Key, klik saja SKIP.
  • 3. Kemudian masukkan range ip-nya, yaitu jarak dari ip pertama ke ip kedua. Setelah itu klik Start Scanning.
  • 4. Cek hasilnya, Anda akan menemukan tanda “centang" dan tanda "silang”. Apabila ada tanda centang, itu berarti ip tersebut sedang digunakan.
Itulah beberapa cara mengetahui ip address orang lain yang bisa Anda coba. Satu yang perlu diingat, jangan gunakan cara-cara ini untuk kegiatan yang merugikan orang lain. Bijaklah dalam menggunakan kemampuan atau skill Anda. Selamat mencoba.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs