Cara Mengetahui Kehamilan Pada Wanita Secara Mudah dan Sederhana

Cara mengetahui kehamilan pada seorang wanita dapat dilihat se cara kasat mata atau langsung oleh orang lain. Sementara itu, tanda kehamilan juga pasti dirasakan oleh wanita yng bersangkutan dengan terjadinya perubahan hormon di dalam tubuhnya. Setelah sepasang suami istri melakukan hubungan intim, maka se cara normal proses pembuahan sel telur oleh sperma akan segera berjalan. Positif tidak nya kehamilan dapat kita mengetahui nya paling cepat selang 24 jam setelah hubungan intim terjadi. Jika sel sperma berhasil membuahi, maka sedikit demi sedikit akan berpengaruh pada tubuh sang wanita.

cara-mengetahui-kehamilan-setelah-berhubungan,cara-mengetahui-kehamilan-dengan-test-pack,cara-mengetahui-kehamilan-pertama,cara-mengetahui-kehamilan-sedini-mungkin,cara-mengetahui-kehamilan-setelah-berhubungan,cara-mengetahui-kehamilan-dengan-test-pack,cara-mengetahui-kehamilan-pertama,cara-mengetahui-kehamilan-sedini-mungkin,
Baca juga : Cara Mengetahui Kelinci Hamil dari 4 Cirinya
Pasalnya, pembuahan terjadi di dalam tubuh wanita hingga nanti dinyatakan positif dan janin mengalami proses tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, Anda sebagai seorang wanita yng sudah menikah dan ingin segera mendapatkan momongan sudah seharusnya mengetahui informasi mengenai ciri-ciri kehamilan. Dengan begitu, Anda pun bisa melakukan berbagai langkah untuk menjaga agar janin yang dikandung bisa selalu sehat dan normal.

Tiga Cara Mengetahui Kehamilan Seorang Wanita

Lalu, bagaimana cara mengetahui kehamilan yang perlu diketahui? Berikut penjelasannya untuk Anda sekalian.

1. Cara mengetahui Dilihat Dari Berhentinya siklus menstruasi

Inilah tanda kehamilan yg bisa Anda duga bahwa proses pembuahan sudah terjadi. Hal ini dikarenakan sel telur yng berhasil dibuahi sperma tidak akan pecah dan menjadi darah, sehingga terjadi menstruasi atau haid pada wanita. Nah, saat sel telur berhasil dibuahi tidak akan terjadi menstruasi pada wanita karena akan berubah menjadi segumpal darah yag disebut janin. Anda sebagai wanita juga bisa memperkirakan sendiri saat masa menstruasi tidak kunjung datang atau terlambat berarti tidak menutup kemungkinan terjadi kehamilan.

2. Cara mengetahui Dari Rasa Mual dan Ingin Muntah Terus

Tanda hamil yg satu ini disebabkan oleh perubahan hormon di dalam tubuh, sehingga berdampak pada sistem pencernaannya. Rasanya seperti terkena demam atau masuk angin dengan gejala, seperti kepala pusing, perut mual-mual, dan ingin terasa muntah. Wanita yang mengalami kehamilan muda biasanya nafsu makannya berkurang. Hal ini jangan sampai terjadi karena gizi dan nutrisi yang lebih sangat dibutuhkan oleh janin di usia muda.

3. Cara mengetahui Dilihat Dari Emosional yg Tidak Terkontrol

Terkadang seorang wanita yg sedang hamil muda sulit untuk mengontrol emosinya. Sebagai contoh, dia sering menangis, rasa senang yng memuncak secara tiba-tiba, marah-marah dengan hal sepele, dan lain sebagainya. Tanda hamil pada kondisi psikologisnya memang sedang labil dan sangat membutuhkan pendampingan untuk memulihkannya. Biasanya terjadi pada wanita yang baru pertama hamil. Pihak suami dapat berperan sebagai konselor untuk mendampingi istrinya agar bisa lebih tenang, sehingga emosinya stabil.

Itulah beberapa cara cara mengetahui kehamilan pada wanita yng dapat diketahui ciri-cirinya. Baik pihak istri maupun suami harus mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi masa kehamilan ini. Faktor ketenangan dan tidak panik perlu dikedepankan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs